Streamer Twitch Ninja Hasilkan Lebih Dari 6 Milyar Rupiah Per Bulan

in
Sempat pecahkan rekor bersama Drake

Bermain game sambil melakukan streaming dan menghasilkan uang dari hal itu, sudah banyak dilakukan orang. PewDiePie mungkin menjadi nama yang terkenal di YouTube. Tapi untuk Twitch, Ninja lah yang namanya sedang naik daun. Dalam sebuah wawancara dengan Forbes, ia membagikan beberapa hal terkait uang yang didapatkannya, digunakan untuk apa, dan pengalamannya selama ini.

Nama Ninja mulai naik beberapa waktu lalu. Bahkan Drake sempat mengikutinya di Instagram dan dari sana mereka akhirnya bermain Fortnite bersama. Saat hal itu terjadi, viewer yang didapat Ninja melonjak hingga angka 600.000 penonton. Mengalahkan rekor viewer di Twitch sebelumnya yang dipegang oleh Dr. DisRespect. Tentu pertanyaan yang muncul setelah itu adalah tentang seberapa banyak uang yang didapatkan oleh Ninja dari bermain game.

Hitungan kasarnya begini, saat ini ia memiliki 160.000 subscribers di Twitch, 3 juta followers dan juga 170.000 penonton tetap setiap kali ia melakukan streaming. Jika setiap subscriber menghasilkan sekitar 48.000 rupiah, maka kalikan saja 160.000. Hasil yang fantastis akan didapatkan dari sana. Ini baru dari subscriber di Twitch. Belum lagi jika ia mendapatkan uang dari YouTube, Instagram, Twitter, dan media sosial lainnya.

Saat ditanya tentang uang yang ia dapatkan digunakan untuk apa, ia menjawab bahwa dirinya menyimpan uang tersebut dan akan membantu keluarga jika mereka membutuhkan. Ia juga akan memulai sebuah proyek sosial dengan menyumbang ke beberapa penangkaran hewan. Dengan uang dari proyek yang akan ia buat itu diharapkan hewan-hewan di sana akan mendapatkan perlakuan yang selayaknya dan segera bisa diadopsi.

keterkenalannya itu pun mengantarkan dirinya diwawancara oleh CNBC. Video wawancara tersebut dapat kamu saksikan di bawah ini.

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at [email protected]