Streamer Twitch yang Terkena Banned Karena Nonton Anime Ternyata Telah Direncanakan untuk Menakut-nakuti

Disguised Toast Twitch Anime Banned

Beberapa waktu yang lalu, streamer Twitch bernama Pokimane dikabarkan terkena banned oleh platform tersebut karena menonton Avatar pada saat livestream. Hal tersebut karena dia telah melanggar peraturan DMCA (Digital Millenium Copyright Act). Lalu, ada lagi streamer Twitch bernama Jeremy “Disguised Toast” Wang yang mengalami hal yang sama. Namun ternyata apa yang terjadi pada Disguised Toast ini ternyata telah direncanakan cuma untuk menakut-nakuti saja.

Kenapa, ya? Daripada bingung dan penasaran, yuk kita cari tahu bersama!

Streamer Twitch Disguised Toast Terkena Banned 1 Bulan Akibat Nonton Anime Death Note saat Streaming

Beberapa hari yang lalu, streamer Twitch bernama Jeremy “Disguised Toast” Wang dikabarkan terkena banned oleh platform tersebut. Itu karena dia menonton anime Death Note pada livestream miliknya dimana hal tersebut telah melanggar aturan DMCA yang ada di Twitch.

Menurut pernyataan lewat sebuah tweet pada akun Twitter miliknya, Disguised Toast di-banned selama 1 bulan. Kalian bisa lihat tweet-nya di bawah ini.

Beberapa hari kemudian, ternyata kabar mengenai Disguised Toast terkena banned tersebut sudah dia rencanakan sendiri.

Disguised Toast Telah Rencanakan Kejadian Ini Bersama Teman Streamer Lainnya, Termasuk Pengisi Suara Sayu Genshin Impact

Streamer Twitch yang Terkena Banned Karena Nonton Anime Ternyata Telah Direncanakan untuk Menakut-nakuti 3

Kejadian dirinya kena banned ini telah direncanakan sebelumnya. Untuk perlu kalian ketahui, melakukan livestream sambil menonton sebuah film, kartun ataupun anime pada platform Twitch bisa berpotensi besar terkena banned karena melanggar DMCA. Hal ini dia lakukan untuk menakut-nakuti streamer lain dengan mengatakan bahwa jika kalian para streamer melakukannya, maka kalian akan bisa kena banned sampai 1 bulan.

Lilypichu, Streamer Twitch yang merupakan pengisi suara Sayu di Genshin Impact

Kejadian tersebut diawali dimana dia dengan sengaja menonton anime Death Note pada livestream di Twitch. Ide tersebut dikatakan berasal dari streamer Twitch lain bernama Ludwig. Lalu, Disguised Toast meminta tolong kepada Lilypichu yang merupakan pengisi suara karakter Sayu di Genshin Impact untuk melaporkan livestream dia kepada Twitch atas pelanggaran DMCA. Sambil menunggu proses dari Twitch, dia dengan sengaja menonton anime Death Note sampai akhirnya terkena banned.

Ternyata perkiraan orang mengenai dia kena banned selama 1 bulan itu salah. Disguised Toast kena banned selama 2 hari sama seperti Pokimane.

Orang-Orang Terlalu Cepat Berasumsi

Disguised Toast mengatakan bahwa orang-orang terlalu cepat berasumsi dari pernyataan dia pada akun Twitter miliknya. Dia hanya bilang “sampai ketemu lagi setelah 1 bulan” dan orang-orang langsung pada percaya. Padahal dia sendiri tidak mengatakan alasan secara detil kenapada dia terkena banned DMCA.

Selain itu, Disguised Toast mengatakan dirinya sedang gabut alias bosan. Bahkan dia melakukan ini semata-mata hanya iseng dan tidak ada keuntungan sama sekali untuk melakukannya.

Dirinya tahu mungkin ini sedikit berlebihan dan diluar dugaan. Namun pada akhirnya, tujuan dia melakukan semua ini telah tercapai, yaitu menunjukkan bagaimana sistem DMCA yang ada di platform Twitch disebut “broken” atau rusak saat ini.

Sistem DMCA ini disebut-sebut telah mengganggu aktifitas para streamer yang sudah terjadi selama bertahun-tahun di platform Twitch. Banyak para streamer berharap sistem tersebut diperbaiki. Disguised Toast juga berharap para streamer lain di Twitch untuk tidak mengambil resiko melakukan aktifitas livestream sambil menonton sesuatu, baik itu film, kartun ataupun anime.

Itulah informasi mengenai Streamer Twitch Disguised Toast ternyata telah merencanakan dirinya terkena banned karena menonton anime semata-mata untuk menakuti streamer lain.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Twitch atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version