Street Fighter VI Jadi Game Fighting Paling Ramai Dimainkan di Steam

Cammy Street Fighter Vi

Street Fighter V rilisan tahun 2016 silam bisa dibilang meninggalkan kesan yang cukup negatif di mata penggemar game fighting. Namun Capcom selaku pengembang agaknya telah berbenah dan belajar untuk lebih mendengarkan para fans, karena Street Fighter VI yang baru saja dirilis ini langsung menerima respon yang sangat positif.

Tidak hanya mendapatkan ragam ulasan positif dan rating tinggi saja tentunya, Street Fighter VI juga memegang predikat game gelut yang paling ramai dimainkan di Steam saat ini. Melansir dari laman SteamDB, jumlah pemain bersamaan tertingginya mencapai 66.317 pemain saat artikel ini ditulis.

Jumlah tersebut naik sekitar 348% dari Streeet Fighter V yang hanya menyentuh angka 14.783. Sebagai perbandingan dengan game gelut populer lainnya; Mortal Kombat 11 besutan NetherRealm Studios berada di angka 35.147 pemain, diikuti Tekken 7 garapan Bandai Namco dengan jumlah 18.966 pemain.

Perlu diingat tentunya bahwa jumlah tersebut hanya dihitung berdasarkan pemain yang mengakses Street Fighter VI di PC lewat Steam. Sehingga tidak menutup kemungkinan ada perbedaan angka dari mereka yang bermain di konsol. Walau demikian jumlah pemain tersebut masih bisa meningkat lebih lagi, terutama di akhir pekan ini.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Sebuah pencapaian yang patut diacungi jempol tentunya karena serial Street Fighter sendiri kerap dibayangi oleh kepopuleran game gelut lain dalam satu dekade terakhir ini, seperti Tekken misalnya. Dan berbicara soal Tekken, serial utamanya yang ke delapan juga dalam masa pengembangan dan telah membuat hype para fans-nya. Menarik tentunya menantikan apakah Tekken 8 bisa mendapatkan momen yang serupa dengan Street Fighter VI atau bahkan lebih tinggi saat perilisannya nanti.

Juri Han (via Street Fighter VI)

Street Fighter VI sudah bisa dimainkan di platform PC, PlayStation 4, PlayStation 5 dan Xbox Series X|S.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Street Fighter VI atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version