Struktur Ulang Sistem, Presiden Bandai Namco Diganti

in
T 5d53b4c657eb0 700
T 5d53b4c657eb0 700

Tentunya para gamer tak asing lagi jika mendengar perusahaan bernama “Bandai Namco”. Yap, pastinya gamers mengenal perusahaan tersebut sebagai salah satu developer game besar di Jepang. Dan kali ini perusahaan tersebut akan melakukan restrukturisasi hingga presiden saat ini, Mitsuaki Taguchi harus mengakhiri masa jabatannya.

Kabarnya, mereka akan menggabungkan Unit Toys&Hobby dan Network Entertaiment menjadi satu divisi. Dan Kawaguchi Masaru sebagai kepala divisi Toy&Hobby akan menjadi pemimpin baru perusahaan tersebut dalam kabinet yang akan berlaku mulai bulan April 2021. Tak hanya itu, rencananya mereka juga akan gabungkan Visual Unit dan Music Production Unit.

Melihat dari riwayatnya, Kawaguchi Masaru mulai bekerja di Bandai sejak tahun 1983, kemudian menjadi Kepala Divisi Toy&Hobby pada tahun 2015. Dengan karakteristik perusahaan Jepang yang melihat senioritas dan umur, sudah pasti ia akan diangkat untuk menjadi Presiden dari Bandai Namco. Dan hal tersebut sangat berkaitan dengan budaya mereka yang mengedepankan berapa lama seorang karyawan bekerja di sebuah perusahaan, bukan kemampuan seseorang dalam bidangnya.

Sejauh ini, perusahaan tersebut berjalan dengan baik sebetulnya, khususnya pada dunia gaming. Bahkan mereka telah mencetak beberapa game terkenal seperti Tekken, Soulcalibur, Pac-Man dan juga sebagai publisher Souls seriesnya yang diminati para hardcore gamers.

Sumber: Game Rant


Jangan lupa untuk baca artikel menarik seputar Bandai Namco dan artikel keren lainnya dari saya, Yuda Sanjaya.

For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Yuda Sanjaya

Written by Yuda Sanjaya

Person who Comeback to the Gaming world after 4 years get out to find the meaning of life.