Studio Bungie PHK Massal Karyawan, Tunda Beberapa Proyek

Bungie Phk Massal Karyawan

Banyak studio game pada tahun ini melepas karyawannya. Dan kini, salah satu studio besar yang diakuisisi oleh Sony yaitu Bungie PHK Massal karyawannya. Studio ini pada tahun lalu diakuisisi sebesar 3,6 Milyar US Dollar oleh Sony.

PHK massal dari Bungie ini menambah deretan studio yang telah melepas karyawannya pada tahun ini. Tentunya pelepasan ini akan mempengaruhi proyek – proyek yang sedang dikerjakan oleh studio tersebut.

Studio Bungie PHK Massal Karyawan, Proyek Tertunda?

Marathon Sepertinya Tertunda

Dikabarkan bahwa Bungie PHK massal karyawannya sebagai bagian dari restruktur Sony. Dilansir melalui Bloomberg, sumber yang familiar dengan hal ini mengatakan bahwa proyek game Marathon ditunda ke tahun 2025.

Selain hal tersebut, Ekspansi Destiny 2 yaitu The Final Shape juga harus diundur ke bulan Juni tahun depan dari rencana awal pada bulan Februari. Hal ini membuat ekspansi baru tersebut tidak termasuk dalam tahun fiskal Sony saat ini.

Menurut Analis TD Cowen, Doug Creutz, “kejadian yang terjadi beberapa hari terakhir ini membuat kita percaya bahwa PlayStation saat ini sedang mengadakan restruktur perusahaan”.

PHK Massal dari studio ini juga cukup mendadak karena diumumkan secara tiba – tiba. Masih belum diketahui berapa banyak karyawan yang akan dilepas oleh studio ini, namun dipastikan akan cukup banyak.

Respon Pihak Bungie Mengenai PHK Massal

Ceo Bungie Umumkan Kabar Melalui Twitter

CEO Bungie yaitu Pete Parsons buka suara pada akun sosial media Twitternya. Pada akun tersebut dirinya mengatakan, “Hari ini merupakan hari yang sedih di Bungie karena kami mengucapkan selamat tinggal kepada kolega yang telah membuat dampak yang signifikan terhadap studio kami”.

Dan Pete Parsons sendiri juga sempat mengirimkan email kepada para pegawai dan mengatakan mereka akan “mendengar beberapa berita hari ini” serta akan ada team meeting nantinya untuk mendiskusikan “kejadian hari ini”.

Parsons sendiri juga belum memberikan penjelasan ataupun balasan terhadap pernyataannya di Twitter. Hingga berita ini diangkat, masih belum diketahui secara pasti berapa pegawai yang terkena PHK oleh studio ini


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version