Studio Dibalik Desain Ulang Karakter Sonic Dilaporkan Tutup

sonic

Kita semua pasti setuju desain ulang dari karakter Sonic di film layar lebarnya jauh lebih apik dari yang pertama kita lihat di trailer-nya. Dan kita patut apresiasi orang-orang dibalik studio yang telah bekerja keras memoles Sonic sedemikian rupa sehingga sesuai dengan apa yang diinginkan oleh para penggemarnya. Sayangnya ada kabar yang kurang enak datang dari studio animasi yang bertanggung jawab menangani desain ulang karakter Sonic ini dikabarkan telah ditutup.

Dilansir dari IGN, studio animasi bernama Moving Picture Company yang bermarkas di Vancouver, Kanada ini menjadikan Sonic sebagai karya terakhirnya. Melalui laporan dari CBC Canda, studio yang juga sempat menggarap efek dan animasi di film yang sempat menjadi jawara di Academy Award untuk film Life of Pie ini ditutup akibat tekanan dari market luar yang begitu meningkat, sementara itu pihaknya kemungkinan besar tidak bisa untuk memberikan solusi lebih jauh mengenai krisis yang dialaminya saat ini.

MPC sendiri juga merupakan studio yang memiliki peran penting bersama artist Sonic Mania, yaitu Tyson Hesse mengubah desain Sonic dengan wujud humanoid-nya menjadi karakter Sonic yang terlihat lebih “Sonic” sesuai dengan apa yang diharapkan penggemarnya selama ini. Bahkan menurut mantan karyawan yang membagikan ceritanya di Reddit, langkah desain ulang karakter Sonic ini menjadi krisis ekstrim di studio tersebut.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Sangat disayangkan memang, bahkan karyawan yang sebentar lagi menyambut hari raya Natal justru kehilangan pekerjaannya. Mereka yang keluar dari studio tersebut masih belum diketahui akan ditarik di studio lain, sementara itu sejak tahun 2013 cabang MPC di Vancouver ini telah menampung lebih dari 800 artist. Di sisi lain, MPC sendiri rupanya sangat terlibat dengan masyarakat dengan membantu memberikan edukasi kepada pelajar mengenai industri yang mungkin tidak dikenal banyak orang ini.

 

Sumber: IGN

 


Mau baca artikel seputar Sonic hingga informasi menarik lainnya segera kunjungi tulisan dari Happy

Exit mobile version