Perusahaan Epic Games PHK 830 Karyawan

Studio Epic Games Phk

Epic Games PHK Karyawan — Epic Games menjadi salah satu developer game PC yang dikenal dengan Battle Royale populernya, Fortnite. Selain itu, mereka juga terkenal dengan Unreal Engine-nya yang banyak digunakan developer game untuk mengembangkan game buatan mereka.

Sebelumnya, Chief Creative Director Fortnite yaitu Donald Mustard mengumumkan pamit dari Epic Games setelah menjadi bagian dari perusahaan platform game tersebut selama lebih dari 25 tahun. Dan baru – baru ini, perusahaan tersebut diketahui akan PHK ratusan karyawannya dalam waktu dekat.

Alasan Perusahaan Epic Games PHK 830 Karyawannya

PHK dilakukan untuk minimalisir pengeluaran

Melansir dari Bloomberg, Tim Sweeney selaku CEO Epic Games akan memutuskan atau PHK sekitar 830 atau 16 persen dari karyawan perusahaan game tersebut. Menurut Sweeney, mereka melakukan hal ini untuk meminimalisasi perusahaan.

Sweeney juga mengatakan bahwa alasan Epic Games PHK anggotanya karena telah mengeluarkan uang lebih banyak dibanding pendapatannya. Selain itu, Epic berencana untuk menjual saham mereka ke platform musik independen online Bandcamp (yang dibeli tahun lalu), dan sekarang akan diakuisisi oleh Songtradr.

Tak hanya itu saja, Epic Games juga akan memisahkan SuperAwesome, divisi bagian pemasaran mereka menjadi perusahaan independen. Hal ini mau tak mau mereka lakukan lantaran harus menyesuaikan diri selama puncak pandemi COVID-19 mulai melambat.

Anggota Developer Fall Guys Masuk jadi Daftar yang Terkena PHK

Anggota Mediatonic, developer Fall Guys terkena dampak PHK

Keputusan PHK ini pun membawa dampak yang cukup mumpuni bagi perusahaan. Salah satunya adalah Mediatonic, pengembang game Fall Guys di mana beberapa anggotanya mencuit di X/Twitter masuk dalam daftar yang terkena PHK.

https://twitter.com/Volks42/status/1707414603414618542

Kejadian ini bukanlah hal pertama yang terjadi dalam industri game besar maupun kecil. Pada bulan lalu, Embracer Group menutup Volition, studio di balik franchise Saints Row setelah perilisan versi reboot yang jauh di bawah ekspektasi.

Selain Embracer, Activision Blizzard juga diketahui melakukan PHK beberapa anggota tim developer Hearthstone lantaran mengalami restrukturisasi, pun melepas 50 karyawan yang berada di tim pengembangan Overwatch League dengan alasan yang sama.

Dengan kabar pelepasan ratusan anggota ini, apakah kinerja Epic Games akan berpengaruh di waktu mendatang? Berikan pendapatmu ya, Brott!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version