Studio Mantan Boss Rockstar Tengah Kembangkan Game Open World Baru untuk Console Next-Gen

in , ,
V7sbrrjp7gz9ykkvalcsq7

LightSpeed Studio, developer yang dipimpin oleh mantan bos Rockstar Games yaitu Steve Martin dikabarkan saat ini tengah mengembangkan sebuah game open-world baru untuk console next-gen. LightSpeed Studio sendiri merupakan developer yang berlokasi di Los Angeles dan didanai oleh Tencent Games.

Dilansir dari GamesIndustry.biz tujuan didirikannya studio ini adalah untuk mengembangkan game dengan skala AAA yang ditujukan untuk PlayStation 5 dan juga Xbox Series X.

Maka dari itu, dipilihlah Steve Martin yang sebelumnya merupakan studio manager sekaligus producer di Rockstar Games kini dipercaya sebagai studio head dan executive producer dalam pengembangan game terbarunya nanti di LightSpeed Studio.

Tencent La

Melalui pernyataannya baru-baru Martin memastikan bahwa tim yang berada dibawah naungannya akan berfokus dalam mengembangkan game AAA berkualitas.

“Dari hari pertama, tim kami akan berfokus membangun game dengan kaliber tinggi sembari mempromosikan integritas, proaktif, kolaborasi, dan kreativitas.”

LightSpeed Studio sendiri saat ini diisi oleh para mantan karyawan yang sebelumnya bekerja di berbagai developer terkenal seperti Respawn Entertainment, 2K Games, Insomniac, hingga Rockstar.

Meskipun tidak menjelaskan secara spesifik terkait proyek game open-world seperti apakah yang tengah mereka kembangkan saat ini namun Martin berniat untuk menciptakan lingkungan kerja “crunch-free” atau bebas stress, sebuah permasalahan yang seringkali dialami oleh pihak developer menjelang perilisan gamenya.


Baca juga artikel video game menarik lain dari Yandi Nurdiansyah.

For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]