Studio Star Citizen PHK Karyawan Saat Relokasi Studio

Studio Star Citizen Phk Karyawan

Studio Star Citizen PHK – Sepertinya awal tahun ini merupakan hal yang cukup keras bagi Industri game. Banyak perusahaan ataupun studio game melepas karyawan dengan berbagai faktor demi keberlangsungan studio ataupun alasan lainnya.

Dan kali ini sepertinya studio Cloud Imperium Games (CIG) yang merupakan studio dibalik game dengan budget 600 Juta US Dollar yaitu Star Citizen yang menjadi studio selanjutnya yang melepas karyawannya.

Studio Star Citizen PHK Karyawan Saat Relokasi Studio?

Lepas Karyawan Saat Relokasi Studio

Berdasarkan laporan MassivelyOP, Studio Star Citizen PHK karyawannya. Menurut mantan produser studio Turbulent yaitu Annie Bouffard, PHK masal ini terjadi ditutupi dengan alasan relokasi staff.

Beberapa pemain Alpha game luar angkasa ini mengetahu bahwa beberapa staff pimpinan kini telah tidak berada di studio. Salah satunya adalah sutradara game Todd Papy yang telah keluar pada Januari kemarin.

Annie Bouffard mengklaim “beberapa” staff termasuk Papy, bisa ataupun mau berpindah ke Manchester, Inggris ketika studio ini mengumumkan kantor baru mereka di negara tersebut pada tahun 2021.

Papy sendiri telah berada di studio tersebut hampir 1 dekade dan juga mantan staff memiliki durasi yang kurang lebih sama. Dan pada bulan kemarin, CIG sendiri juga telah melepas tim desain, produksi, serta QA mereka.

Cloud Imperium Games Merupakan Perusahaan Toxic?

Dianggap Perusahaan Toxic

Dalam postingan yang telah ditranslasi, Bouffard mengatakan Cloud Imperium adalah “perusahaan yang sangat toxic“. Dirinya mengklaim telah terkana “Gaslight” karena kekhawatiran mengenai PHK dan bos nyna tidak berbicara dengannya selama beberapa bulan.

“Pada evaluasi tahunan, kami menghabiskan satu jam di karakter ku dan ‘negativitas’ ku”, tulisnya. “Saya diolok dengan cara yang merendahkan ketika saya mengatakan bahwa apa yang penting bagiku adalah kesehatan dari tim ku”.

“Sejujurnya jangan biarkan siapapun memperlakukanmu seperti itu. Aku tau ini pekerjaan yang dicintai, tapi kamu, saya, semua orang, layak mendapat kehormatan. Jangan bertahan dan mencoba mengubah manajer yang tidak dapat memberikanmu perlakuan dasar manusia”, tutup sang mantan karyawan.

Hingga saat artikel ini diangkat, pihak Cloud Imperium Games masih belum memberikan pernyataan ataupun komentar mengenai Studio Star Citizen PHK karyawan. Kami akan mengupdate berita ketika pihak game telah memberikan komentarnya.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version