Stygian: Reign of the Old Ones, Game RPG ala Divinity namun Bernuansa Horror Lovecraftian

in ,

Game yang bisa membuka wawasanmu tentang “gelapnya” dunia Lovecraftian.

Almarhum Howard Phillip Lovecraft mungkin bukanlah sesosok nama yang populer bagi kalian, namun beliau adalah tokoh yang sudah banyak berkontribusi dalam mengembangkan suatu konsep cerita horror revolusioner yang sekarang sudah banyak diadaptasikan di berbagai media-media hiburan tak terkecuali video game. Bloodborne, Call of Cthulhu, atupun Darkest Dungeon adalah sedikitnya contoh nama-nama game populer yang sangat begitu menitikberatkan pemahaman nyentrik Lovecraft akan sebuah kengerian dan terror lewat karyanya.

Selain dari kumpulan game-game tersebut, ada satu lagi game baru berjudul Stygian: Reign of the Old Ones yang juga seakan ingin kembali mengeksplorasi dunia imajinasi Lovecraft yang penuh akan hal-hal bernuansa mistis-misterius. Melalui grafisnya yang diciptakan dengan gaya hand drawing, game ini bisa menjadi kompas pengingat bagi kalian yang rindu untuk memainkan game-game RPG isometrik klasik yang sangat begitu membahana seperti Divinity: Original Sin, plus dengan sistem pertarungannya yang jauh lebih mengingatkan kalian dengan Heroes of Might and Magic

 

Bersetting dalam sebuah era post apocalyptic yang penuh kesuraman di sebuah kota yang bernama Arkham. Kalian akan menjumpai banyak hal-hal misterius seperti hantu, sekte-sekte sesat, sampai ke monster-monster aneh yang selalu berkeluyuran di jalan. Fokus utama yang dibangun dari game Stygian: Reign of the Old Ones sebenarnya bukanlah untuk menyelamatkan dunia, melainkan demi mengejar hasrat dari egomu secara pribadi, seperti balas dendam, menciptakan banyak pengikut, atau hal-hal yang jauh lebih ekstrim lagi.

Kalian pun di isni akan berperan sebagai karakter yang harus kalian ciptakan sendiri dengan role dan karakteristiknya masing-masing. Terdapat pula suatu sistem mekanik yang menyebabkan karaktermu bisa menjadi semakin gila atau waras melalui beragam aksi hingga dialog yang kamu lakukan di sepanjang game.

 

Game yang dikembangkan oleh Cultic Games tersebut dijadwalkan siap pada sekitaran tahun depan nanti di PC melalui Steam. Bila kalian ingin berkenalan lebih dekat dengan Stygian: Reign of the Old Ones, kalian bisa mencicipi versi demonya langsung melalui link di bawah ini.

Link Demo: Steam (pilih download demo)

 

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]