Sudah Lama Upload Video Alice: Madness Returns di YouTube, Sang Kreator Justru Kena Copyright

alice madness returns standard edition pdp 3840x2160 en WW

YouTube merupakan platform untuk menonton video yang begitu populer di semua kalangan. Tak heran banyak orang yang berkarya atau membuat konten menarik melalui platform tersebut. Berbicara tentang konten, seorang dibalik suksesnya game “Alice” versi sadis justru terkena copyright saat dirinya mengupload  video saat bermain game tersebut ke YouTube.

Dilansir dari PCGamesnAmerican McGee sosok dibalik terciptanya Alice yang 180 derajat jauh dari versi cerita dongengnya ini baru saja terkena copyright untuk video yang telah di upload selama bertahun-tahun di channel-nya dengan judul konten Let’s Play Madness Returns. Sebenarnya ini menjadi sebuah ironi terhadap algoritma YouTube yang kemudian bisa mengklaim bahwa unsur yang ada di video termasuk suara, musik hingga video-nya sendiri yang memiliki hak yang “sebenarnya” siapa. Bahkan sang kreatornya sendiri bisa terkena copyright.

Melalui cuitan Twitter-nya, American McGee ia menjelaskan bahwa video yang berjudul “Alice: Madness Returns vs. American McGee (You will die, like in “Saw”)” terkena copyright terkait musik yang sama dengan konten berjudul “Alice Madness Returns (PT-BR) 09 – #Preparando um Show de Teatro” dan di klaim oleh Illustrated Sound MusicIllustrated Sound sendiri merupakan layanan yang menyediakan konten seperti musik salah satunya kepada para membernya, nah issue copyright yang menimpa American McGee ternyata bermasalah dengan musik yang di klaim oleh penyedia layanan tersebut.

Ternyata klaim copyright tersebut terjadi lantaran internal error yang menimpa Illustrated Sond. Melalui cuitan Twitter-nya mereka juga telah mengkonfirmasi bahwa memang telah terjadi kesalahan mengenai klaim copyright yang menimpa beberapa orang termasuk American McGee hingga Bungie, dev. dibalik Destiny series. Pihak Illustrated Sound berusaha untuk memperbaikinya secepat mungkin dan atas segala kesalahannya mereka juga meminta maaf kepada semua pihak yang terkena dampaknya.

Sumber: PCGamesn

 

 


Mau baca artikel seputar game hingga informasi menarik lainnya segera kunjungi tulisan dari Happy

Exit mobile version