Sukses dengan Quake 2, Nvidia Berencana Ingin Kembangkan Lagi Versi RTX dari Game PC Klasik

in ,

Ray-Tracing kini menjadi fitur andalan baru dari Nvidia untuk pasarkan graphic card mereka. Untuk perlihatkan kemampuan teknologi baru ini, mereka kembangkan “remaster” dari Quake 2 – game FPS klasik Id Software keluaran tahun 1997. Dengan kesuksesan versi RTX dari game tersebut dalam pamerkan kemampuan visual cahaya secara real-time, Nvidia tertarik untuk kembangkan lebih banyak “remaster” untuk kedepannya.

Dilansir dari job listing yang dibuka Nvidia (via DSO Gaming), mereka kini tengah mencari game klasik lain untuk merombak visual dari game dengan bantuan ray-tracing tetapi tetap pertahankan gameplay yang membuat game-game tersebut dianggap klasik.

“Remaster” game klasik kedepannya ini nantinya akan dikembangkan oleh Lightspeed Studios, developer yang telah mengurus versi RTX dari Quake 2 serta port game PC seperti Half Life 2 dan Doom 3 ke Nvidia Shield.

Bagi kamu yang belum mencoba Quake 2 RTX, game tersebut tersedia gratis untuk dimainkan. Hanya saja kamu akan memerlukan graphic card seri RTX agar dapat memainkannya karena teknologi ray-tracing hanya mampu dijalankan pada arsitektur baru yang dimiliki pada graphic card seri RTX tersebut.

Game klasik apa nantinya yang Nvidia akan sulap dengan “RTX ON”? Kita lihat saja nanti.

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.