Sukses Kumpulkan $400 Juta, Star Citizen Masih Belum ‘Dirilis’

StarCitizenBengal
Berapa ratus juta lagi sampai gamenya rampung?

Menjadi game MMORPG luar angkasa yang simplenya merupakan replika alam semesta membuat Star Citizen salah satu proyek paling ambisius yang pernah ada. Cloud Imperium Games selaku developer memang tak segera menyelesaikan pengembangannya dan malah menambah fitur baru yang membuat gamenya tak segera rampung dikerjakan.

Meskipun demikian, setiap mode yang dibagikan miliki detail yang sangat luar biasa, tak hanya planet kosong tanpa isi dengan fitur permainan minim.

Banyak player skeptis akan proyek tidak jelas yang satu ini, namun masih banyak pula mereka yang mendukungnya. Menjadikan Star Citizen salah satu game dengan crowdfunding terbesar yang pernah ada. Dengan kata lain developernya ‘digaji’ oleh para playernya untuk selesaikan gamenya.

Setelah kurang dari 18 bulan crowdfunding Star Citizen tembus angka $300 juta, kali ini gamenya telah capai $400 juta untuk kembangkan gamenya atau lebih tepatnya dengan total 403,865,234 dengan sekitar 3 juta player saat tulisan ini ditulis. Dan ya seperti yang masih bisa ditebak, gamenya saat ini masih belum ‘dirilis’.

Saat ini Star Citizen tengah jalani event free fly untuk player yang ingin mencicipi gamenya hingga tanggal 1 Desember 2021. Event ini bertepatan dengan event dalam gamenya yakni Intergalactic Aerospace Expo yang dilaksanakan di planet microTech.

Selama Expo berlangsung, player bisa menyewa semua pesawat yang tersedia dari berbagai manufaktur setiap 48 jam.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Hingga kini crowdfundingnya terus meningkat setiap harinya, hari ini misalnya yang sukses tembus $1.4 juta dibanding hari sebelumnya yang berhasil kumpulkan $1.7 juta.

Dana tersebut tentu saja tidak akan membuat mode single playernya, Squadron 46 dirilis. Chris Roberts selaku pendiri Cloud Imperium Games menjelaskan bahwa mereka akan merilis gamenya jika sudah siap dirilis. Perkataan yang sama seperti yang sempat diumumkan CD Projekt RED saat mengembangkan Cyberpunk 2077.

Tentu saja Cloud Imperium Games akan selalu transparan kepada semua pendukungnya. Mereka memiliki link untuk lakukan tracking pekerjaan mereka baik dari Star Citizen hingga Squadron 42 itu sendiri. Di mana semua akan rampung hingga kuartal ketiga 2022 mendatang.

Meskipun demikian hal ini tidak menjelaskan apakah gamenya akan selesai atau tidak sama sekali.


Baca lebih lanjut tentang Star Citizen atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version