SumaiL Dikabarkan Tolak Kontrak Mengiurkan dari Tim Dota 2 Asal China

in , , ,

Salah satu pemain midlane terbaik game Dota 2 yang saat ini berstatus “free agent” yaitu Syed Sumail “SumaiL” Hassan masih belum menentukan tim mana yang akan dia bela pada tahun 2020 ini. Setelah sebelumnya pada september 2019 silam memutuskan untuk keluar dari Evil Geniuses tim yang membesarkannya selama 4 tahun berkiprah dalam game Dota 2 tersebut.

Sebelumnya SumaiL bergabung dengan tim Quincy Crew sebagai pemain “stand-in” dan mengikuti beberapa turnamen Dota 2 pada akhir tahun 2019 kemarin. Sayangnya pencapaian Quincy Crew kurang begitu bagus dan membuat SumaiL untuk mencari tantangan baru dengan keluar dari tim tersebut.

Kabar yang beredar mengatakan bahwa SumaiL akan bergabung dengan salah satu tim Dota 2 asal China. Melalui streamingnya SumaiL mengatakan “kemana aku aka pergi? aku akan pindah ke China”. Namun banyak penonton twitch yang meragukan omongan SumaiL tersebut dan hanya menganggapnya sebagai candaan belaka.

Beberapa hari kemudian Xiaofei pemilik dari tim DOta 2 asal China yaitu Team Aster mengatakan dalam streamingnya Burning bahwa dia rela membayar berapapun untuk mendatangkan SumaiL. Xiafei juga mengonfirmasi telah berdiskusi dengan SumaiL mengenai kemungkinan kontraknya bersama Team Aster, namun sayangnya diskusi tersebut tidak berbuah hasil.

Saat ini baik Team Aster dan SumaiL belum mengonfirmasi perilah hal tersebut dan nasib mereka kedepannya. Kita tunggu saja apakah nantinya SumaiL akan benar-benar membela tim asal China ataukah dia masih ingin bermain untuk region Amerika Utara. Namun yang jelas mantan midlaner Evil Geniuses dan merupakan juara The International 2015 tersebut saat ini tidak mempunyai tim.


Source: Vpgame | Baca juga artikel terbaru lainnya terkait Dota 2 atau artikel-artikel menarik lainnya dari Roni Istianto.

Roni Istianto

Written by Roni Istianto

Orang Pinggiran