Summer Game Fest 2023 — Devolver Direct Sindir Game Reboot dan AI

Devoler Direct 2023 Summer Game Fest 2023 Featured

Devolver Direct selalu menjadi acara gaming yang dinanti setiap tahun. Acara dari studio ini menghadirkan begitu banyak hal absurd, satir, dan juga parodi tentang industri game yang menjadi trend di setiap tahunnya.

Dan tahun ini, sepertinya Devolver menyindir trend yang sedang naik daun pada tahun 2023, yaitu Reboot dan juga AI. Sindiran ini dimulai dari judul acara mereka yaitu Devolver Direct : The Return of Volvy.

Devolver Direct Sindir Game Reboot dan AI dengan Menghadirkan Volvy?

Tahun ini, Devolver Direct melakukan parodi game ikonik yang mendapatkan reboot dengan menghadirkan ikon mereka yaitu Volvy. Devolver membuat karakter ini seakan – akan merupakan maskot pada era tahun 80-an dan 90-an.

Maskot Favorit Semua Gamer Adalah Volvy

Devolver menjanjikan bahwa tahun ini mereka akun memberikan Reboot dari Volvy dimana selama ini, maskot yang mereka gadang – gadangkan tidak pernah ada. Dan studio ini memulai presentasinya dengan Loud Person profesional bernama Chris Jake.

Chris membawa acara dan memanggil creator Volvy yaitu Ronathan Trodfield. Kemudian Devolver memperkenalkan versi Reboot dari maskot tersebut yang bernama Volv-E yang merupakan sebuah AI.

Bentuk Volv E Pada Devolver Direct 2023

Volv-E mampu menggunakan algoritma dan deep-learning untuk menciptakan game yang dapat dimainkan hanya berdasarkan dari prompts dan tidak memerlukan proses kreatif dalam pembuatannya.

Volv-E sendiri sepertinya merupakan bentuk sindiran terhadap trend AI yang akhir – akhir ini populer di Internet dimana orang – orang dapat menciptakan gambar, video, maupun program dengan menggunakan prompts AI.

Devolver Direct Perlihatkan Game – Game Baru

Untuk demonstrasinya, Devolver memberi prompts kepada Volv-E untuk ‘menciptakan’ game Survival Sandbox Wizard With a Gun. AI tersebut kemudian menayangkan trailer game yang ‘ia ciptakan’.

Untuk game selanjutnya, Volv-E ‘membuat’ trailer gameplay dari game puzzle The Talos Principle 2. Pada trailer tersebut diperlihatkan dunia game yang sangat indah dengan berbagai jenis puzzle. Game ini akan hadir tahun 2023 untuk PC, PlayStation 5, dan Xbox Series X.

Salah satu ‘fans’ juga diajak untuk memberi arahan kepada Volv-E dan menciptakan game berjudul Baby Steps dari pembuat game Getting Over it yang merupakan game dengan genre Walking Simulator dan rilis pada tahun 2024 untuk PC dan PlayStation5.

Selain menyindir maskot game dan AI, sepertinya Devolver masih kurang puas dan kembali menyindir content creator dengan menghadirkan ‘Gamer Terkenal’ yaitu Skill Up. Dirinya juga ikut memberikan ide untuk dikerjakan oleh Volv-E.

Trailer game yang dibuat adalah game Co-Op Human Fall Flat 2 yang merupakan sequel dari game yang diciptakan oleh No Brakes Games. Sequel ini membuat pemain dapat bermain bersama 7 pemain lainnya. Namun sayangnya ini hanya berupa reveal trailer tanpa gameplay.

Acara kemudian memasuki babak akhir dimana Volv-E dihubungkan ke jaringan Devolver dan menjadi kacau. AI ini kemudian membunuh Host terbaik acara tersebut yaitu Chris. Ronathan yang merupakan pencipta maskot ini kemudian menghancurkan AI tersebut untuk menutup acara.

Dan ikon gaming populer yang sangat dicintai oleh para fans ini pun mati dan tak akan kembali lagi. Volvy tentunya akan selalu dikenang sebagai maskot terbaik sepanjang masa dengan merchandise yang telah dijual oleh Devolver.

Devolver Digital 2023 kini telah berakhir dan sepertinya Devolver akan mencari trend baru lagi untuk disindir pada acara mereka selanjutnya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Android atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version