Summer Game Fest akan Kembali Bulan Juni

Summer Game Fest 2021 Dates
Menjadi pesaing E3.

E3 menjadi salah satu event video game yang paling populer selama bertahun-tahun yang hanya dihadiri jurnalis. Namun upaya ESA untuk menjadikannya festival seperti GamesCom membuat mereka harus putar otak untuk tetap hadirkan informasi gaming berkualitas. 

Sayangnya, sejak pandemi COVID-19 mulai merebak, mereka membatalkan kehadiran event tersebut. Absennya E3 tahun 2020 memberikan banyak kesempatan bagi penyelenggara lain untuk menggelar event serupa via online. Salah satu yang paling dekat adalah Summer Game Fest buatan Geoff Keighley.

Mantan Jurnalis GameSpot sekaligus kreator The Game Awards ini memulai Summer Game Fest bersama beberapa media game tahun lalu untuk gantikan E3. Hasilnya? Ia terbukti tak kalah sukses dengan event tahunan tersebut. Namun kembalinya event milik ESA tersebut di tahun 2021 memberikan sebuah pertanyaan besar apakah Summer Game Fest akan kembali tahun ini.

Jawabannya adalah ya, Summer Game Fest akan kembali digelar tahun 2021. Geoff Keighley menjelaskan bahwa eventnya akan digelar bulan Juni 2021 nanti. Gamer dari seluruh dunia akan bisa menikmati eventnya secara online tanpa dipungut biaya sepeserpun. 

Pengumuman tersebut dilanjutkan oleh Keighley dengan cuitan “free to play” atau acara langsungnya bisa “dimainkan” gratis. Sebuah sindiran untuk rumor yang sempat menghantui E3 bahwa acara onlinenya akan miliki pojok berbayar tertentu meskipun telah disanggah oleh akun Twitter resminya.

Saat ini website Summer Game Fest telah mengudara, namun belum ada informasi terkait event yang rencananya akan dilaksanakan bulan Juni 2021 tersebut. 


Baca lebih lanjut tentang Summer Game Fest atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version