Sungguh Tak Adil, Bug Dota 2 Ini Mungkinkan Match Berjalan 6 vs 5 Pemain

in , , ,

Dota 2 umumnya dimainkan oleh 10 pemain dengan 5 pemain berada di tim Radiant sementara 5 lainnya berada di tim Dire. Lalu apa jadinya jika ternyata dalam suatu match yang berlangsung justru salah satu dari tim terdiri dari 6 pemain melawan 5 pemain. Terdengar tidak adil bukan ? nyatanya hal tersebut baru saja terjadi akhir-akhir ini. Dalam sebuah footage video yang dirilis oleh Dota Watafak dan cukup ramai diperbincangan dalam postingan Reddit terjadi bug yang memungkinkan suatu match 6 vs 5.

https://youtu.be/yZN_H76GzNo?t=242


Entah apa yang menimbulkan matchmaking tidak imbang ini terjadi, namun kenyataannya match tersebut justru berlangsung hingga pertandingan berakhir dan dimenangkan oleh tim Radiant yang mana kedatangan pemain tambahan dengan menggunakan hero Venomancer. Match yang berlangsung 23 menit ini sangat didominasi oleh tim Radiant meskipun jika dilihat dalam statistik di Opendota pemain yang menggunakan Undying justru seperti afk atau offline karena masih level 1 bahkan item-nya pun tidak ada.

Menurut thread di Reddit ada yang beranggapan bahwa bug ini benar-benar sangat langka dan kemungkinan terjadi sekurang-kurangnya satu match dalam kurun waktu 1 tahun. Dalam kasus ini kemungkinan yang paling mendekati terjadinya bug adalah di Dota 2 sendiri kita dapat membuat party berisi 6 orang dimana 1 orang bertindak sebagai coach saat bermain Normal Match. Kemungkinan sistem di Dota 2 membaca bahwa anggota party yang bertindak sebagai coach justru diperbolehkan memilih hero dan bermain di match tersebut.

Bagaimanapun juga itu masih merupakan teori dimana bug tersebut mungkin terjadi. Valve sendiri masih belum berkomentar mengenai hal tersebut dan memang amat sangat jarang terjadi ini.


Mau baca artikel seputar Dota 2 hingga informasi menarik lainnya segera kunjungi tulisan dari Happy

happy

Written by happy

Arif "happy" Budianto as a Esport enthusiast, mobile game enthusiast, tech enthusiast and Dota 2 pro wannabe. I love all about video game

Jika ada informasi dan konten menarik untuk kerja sama bisa hubungi e-mail [email protected] untuk segera diolah dan dipublikasi