Super Mario 64 Kini Dapat Dimainkan Lewat Browser, Setidaknya Sebelum Nintendo Tahu

Rzqc8wvq5bduxjpcbemie6

Nintendo dikenal agresif dalam mematikan proyek buatan fans. Meskipun demikian, fans masih tetap bersikeras membuat proyek pribadi mereka menggunakan IP dari sang perusahaan Jepang tersebut tanpa merasa takut bakal didatangi surat DMCA. Minggu lalu, developer dari Super Mario 64 Plus mengatakan bahwa ia tak takut dengan potensi DMCA karena mod yang ia buat tidak mempengaruhi penjualan game sama sekali yang dimana sudah tidak dijual lagi.

Kali ini, fans kembali beraksi dalam menantang si Nintendo lewat merilis keseluruhan Super Mario 64 ke dalam website dan dapat dimainkan hanya lewat browser. Versi ini dapat dimainkan dengan keyboard dan mouse serta controller dari Xbox maupun Playstation.

Melihat keseluruhan game yang dulunya perlu hardware khusus dan cartridge tersendiri sekarang dapat dimainkan hanya lewat tab browser selagi kamu berselancar di internet benar-benar menunjukkan betapa majunya teknologi saat ini.

Versi browser ini juga cukup berjalan lancar. Sedikit lag terjadi, tidak ada masalah pada visual game, dan tidak ada masalah pada suara serta musik. Mungkin satu-satunya tantangan ialah pada loading pertama yang dimana cukup lama tergantung pada koneksi internet.

Pada saat artikel ini ditulis, game masih dapat dimainkan. Bagi kamu yang tertarik, kamu bisa mencobanya lewat website berikut.


Exit mobile version