Super Mario Maker 2 Rilis Update Terakhir, Tambahkan “World Maker”

in ,

Dirilis bulan Juni tahun kemarin, Super Mario Maker 2 segera dapatkan update terakhirnya hari ini. Update ini akan tawarkan banyak objek baru dan fitur baru tetapi yang paling menarik perhatian ialah penambahan “World Maker”.

Sesuai namanya, World Maker akan memberikan kreator akses membuat maksimal 8 dunia yang berisikan hingga 40 level. Secara garis besar, kreator kini dapat membuat game Mario idaman mereka sendiri. Ini tentu menjadi fitur yang sangat besar untuk game ini melihat sebelumnya pemain hanya bisa upload satu level sebelum beralih ke proyek level lain. Dengan katalog yang penuh level orang lain ditambah dengan sesi “populer” yang sering miliki tema begitu-begitu saja, penambahan world ini akan membuat kreator lebih mudah pamerkan koleksi karyanya secara sekali upload.

Selain dari penambahan World Maker, update final ini juga datangkan Koopalings, seluruh 7 anak buah dari Bowser yang menjadi bintang utama di seri New Super Mario Bros selain dari Bowser.

Power Up baru berupa jamur Super Mario Bros 2, baju kodok dari Super Mario Bros 3 dan berbagai kepala dengan kekuatas unik masing-masing juga ditambahkan pada update ini.

Tentu menyedihkan melihat ini merupakan update terakhir khususnya dengan game bahkan tidak terlalu banyak dapatkan update setelah perilisannya. Tetapi di setiap game selalu akan ada saat dimana developer akan move-on dan beralih ke proyek baru dan update ini menjadi penutup yang sempurna untuk akhiri support game.


Baca pula informasi lain terkait Super Mario kami beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.