Super Robot Wars Raih Rekor Guinness Book sebagai Game dengan Seri Terbanyak di Dunia

Super Robot Wars Guinness World Record

Ada kabar baik untuk para penggemar game robot-robotan populer dari Jepang, yaitu Super Robot Wars atau biasa disingkat dengan SRW. Serial game Super Robot Wars baru saja mendapatkan penghargaan dari Guinness World Records sebagai IP (Intelectual Property) serial game terbanyak di dunia.

Super Robot Wars, IP Serial Game Terbanyak di Dunia

Super Robot Wars Raih Rekor Guinness Book sebagai Game dengan Seri Terbanyak di Dunia 4

Pengumuman ini berlangsung di acara Super Robot Wars Steel Ultra Appreciation Festival 2021 pada 11 Juli 2021 yang lalu. Pada acara tersebut banyak pengumuman seperti game baru SRW dan lainnya.

Dan pengumuman yang paling mengagetkan para penggemar adalah Super Robot Wars mendapatkan sebuah penghargaan dari Guinness World Records sebagai “IP Serial Role-Playing Game Terbanyak di Dunia”.

Total Serial Game SRW

Rekor ini terhitung pada bulan Maret 2021 dimana Super Robot Wars telah memiliki game dengan total keseluruhan sebanyak 274. Penghargaan tersebut diresmikan pada Juni 2021.

Kalian bisa lihat rekor tersebut telah tercatat resmi pada situs Guinness World Record melalui screenshot di bawah ini.

Super Robot Wars Raih Rekor Guinness Book sebagai Game dengan Seri Terbanyak di Dunia 5

IP serial role playing video game terbanyak dengan total 274 diraih oleh serial SUPER ROBOT WARS (Jepang) yang dirilis oleh BANDAI NAMCO Entertainment Inc.,. Telah diverifikasi pada 2 Juni 2021.

Super Robot Wars adalah simulasi RPG dimana robot-robot dari bermacam-macam animasi crossover hadir dan bertarung bersama melawan musuh.

Serial ini telah membuat lebih dari 90 judul sampai sekarang. Dan untuk merayakan ulang tahun ke-30 serial tersebut pada 30 April 2021.

Tentang Super Robot Wars

Super Robot Wars Raih Rekor Guinness Book sebagai Game dengan Seri Terbanyak di Dunia 6

Super Robot Wars adalah serial tactical role playing game yang diproduksi oleh Bandai Namco Entertainment. Game ini dimulai dari judul serial Compati Hero dimana menghadirkan berbagai franchise mecha-anime, manga dan game bertemu satu sama lain dalam satu cerita. Karakter-karakter yang muncul bisa bekerja sama dengan karakter lainnya dari satu franchise yang sama ataupun franchise lain.

Serial game ini pertama kali rilis di Game Boy pada 20 April 1991 dengan judul Super Robot Wars. Super Robot Wars telah merilis berbagai judul sekuel, spin-off, port, remake dan lainnya di berbagai media video game. Karena banyaknya franchise yang bergabung, hanya beberapa judul game Super Robot Wars yang dapat rilis di luar Jepang. Itu karena masalah copyright dan izin penggunaan IP.

Itulah informasi mengenai serial game Super Robot Wars mendapatkan penghargaan rekor dunia Guinness World Records sebagai “IP Serial Role-Playing Game Terbanyak di Dunia”. Dengan mendapatkan rekor dunia ini, semoga saja game Super Robot Wars akan semakin banyak dirilis untuk para penggemarnya di luar Jepang.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Super Robot Wars atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version