Super Smash Bros Ultimate Kini “Playable” dengan Emulator Yuzu

Super Smash Bros. Ultimate Fighter Pass 2

Nintendo Switch merupakan console yang masih “baru” tetapi sudah lebih awal mendapatkan emulator dibandingkan console rival yang telah beredar lebih lama. Dinamai Yuzu Emulator, program ini telah dikembangkan beberapa bulan setelah Switch rilis dan hingga saat ini progresnya terus berkembang pesat. Beberapa game first-party seperti Super Mario Maker 2 dan baru-baru ini Animal Crossing: New Horizons telah masuki tahap “playable” dari hari pertama game rilis, tetapi dari seluruh game Switch yang ada, Super Smash Bros Ultimate menjadi salah satu yang paling sulit diemulasi.

Hampir 2 tahun setelah game dirilis, game fighting yang libatkan banyak karakter ikonik industri game ini akhirnya “playable” lewat update terbaru. Tentunya emulasi masih jauh dari ideal, glitch visual masih rentan terjadi dan game masih optimal dimainkan untuk 2 pemain saja, tetapi tetap saja progres yang dihasilkan sangat luar biasa dan besar kemungkinan emulasi akan menjadi sempurna dalam waktu dekat.

Melihat ini emulator dari console terbaru, kamu akan butuh spesifikasi yang lumayan tinggi. BSOD Gaming merupakan Youtuber yang paling sering membahas topik emulator seperti ini dan dari video hasil yang ia perlihatkan, berikut spesifikasi PC yang ia gunakan:

Tentunya apabila kamu ingin mainkan Super Smash Bros Ultimate sebagaimana mestinya tanpa masalah emulasi, kamu mungkin ingin memiliki Nintendo Switch. Belum lagi dengan fitur online yang hingga saat ini masih aktif khususnya dengan 6 DLC baru direncanakan nantinya. Emulator ini hanya ditujukan untuk jangka panjang ketika Switch sudah tidak diproduksi lagi atau bagi mereka yang tidak begitu tertarik untuk miliki console aslinya.


Baca pula informasi lain terkait Super Smash Bros, beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

Exit mobile version