Supercell Ungkap Tiga Game Baru dari Semesta Clash of Clans

in , ,

Clash of Clans sejauh ini masih jadi salah satu game mobile paling populer terlepas dari fakta bahwa game fenomenal itu telah berusia hampir 8 tahun. Kini, Supercell nampak telah siap untuk kembali mendulang kesuksesan lewat tiga game baru yang berlatar di semesta yang sama. Supercell biasanya tidak mengungkap game baru sebelum benar-benar dekat dengan tanggal perilisannya, namun kali ini mereka memutuskan untuk melakukan hal sebaliknya.

Dalam video yang diunggah di YouTube, tiga perwakilan Supercell menjelaskan game baru apa saja yang akan segera mereka hadirkan. Yang pertama adalah Clash Quest yang dideskripsikan sebagai game strategi petualangan berbasis giliran. Pada game itu, pemain punya misi untuk menghancurkan pertahanan musuh sebelum pasukan habis lewat sistem combat bergaya grid yang unik.

Selanjutnya berjudul Clash Mini, yang mengusung mekanisme gameplay ala board game dengan karakter berbentuk miniatur. Pemain nantinya hanya perlu menempatkan karakter atau pasukan mereka di tempat yang disediakan, dan pertarungan akan berjalan secara otomatis. Clash Mini dikembangkan oleh studio baru bernama Supercell Shanghai.

Yang terakhir adalah Clash Heroes yang juga digarap oleh Supercell Shanghai namun hadir dengan genre dan gameplay berbeda. Clash Heroes lebih mengarah ke game aksi petualangan dengan sistem combat real-time. Pemain mengendalikan salah satu dari beberapa karakter ikonik dari semesta Clash untuk menjalankan quest, menghabisi musuh dan menyelesaikan misi. Sama seperti yang lainnya, Clash Heroes juga bisa dimainkan bersama teman.

Supercell menyebut jika kehadiran tiga game baru itu bertujuan untuk menjaga momentum sekaligus memperluas semesta Clash ke genre yang belum pernah dicoba sebelumnya. Supercell masih bungkam terkait kapan game-game tersebut akan dirilis, namun mereka menyebut bahwa ada banyak game non-Clash yang juga sedang mereka kerjakan.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Clash of Clans atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Arif Gunawan

Written by Arif Gunawan

kreator tulisan yang jarang bermain game namun tertarik dengan perkembangan industri game itu sendiri

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.