Superhero Lokal Gundala akan Hadir di Chess Rush!


Sepertinya kolaborsai game-game mobile dengan konten-konten popculture lain bukanlah sesuatu yang baru, dimana hal tersebut digunakan sebagai salah satu media marketing yang efektif bagi menjaring pemain baru. Cara tersebut juga ditiru oleh salah satu Game bergenre auto battler buatan Tencent yaitu Chessrush, yang berkolaborasi dengan salah satu Superhero Lokal, Gundala. Karakter ciptaan Harya Suraminata, tersebut akan hadir lewat event “Guess Who” yang akan berlangsung dari tanggal 8-23 April 2020.

Hal tersebut bukanlah sesuatu yang baru, mengingat game-game seperti AOV, Mobile Legends, dan yang terbaru Fire Firee, menghadirkan karakter-karakter asli Indonesia, seperti, Wiro Sableng, Kadita, serta Jota yang merupakan karakter adaptasi dari aktor Joe Taslim.  Gundala sendiri merupakan superhero lokal yang telah hadir dalam berbagai karya mulai dari komik, mainan, dan yang terbaru hadir dalam sebuah Film Reboot, dan tergabung dalam Bumi Langit Cinematic Universe, dibawah naungan Bumi Langit. Belum ada detail resmi akan seperti apa event dan peran yang didapatkan Gundala dalam game Chessrush. Namun kemungkinan besar Gundala akan hadir sebagai salah satu chess yang bisa kamu mainkan.

Tentunya hal ini menjadi hal yang menarik, dimana industri game ditanah air mulai berkembang, setalah beberapa tahun belakangan muali ramai berbagai event e-Sport, kali ini para pelaku industri game mulai memasukan unsur-unsur Indonesia sebagai salah satu cara menarik para fansnya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Mobile Games artikel keren lainnya dari Andi Permana.