Suplai Laptop Gaming Mulai Bermasalah

Kelangkaan Laptop Gaming

Tampaknya, dampak dari chip shortage yang melanda dunia elektronik masih setia menemani kita sampai detik ini. Kelangkaan yang melanda secara global tersebut, timbulkan masalah yang berimbas pada suplai suatu barang. Setelah kelangkaan graphic processing unit (GPU), kini suplai laptop gaming mulai bermasalah.

Laptop Gaming Juga Terkena Imbasnya

Informasi ini kami dapatkan melalui tom’sHardware, di mana salah satu manufaktur laptop, Schenker (XMG), keluhkan rantai pasokan dan tekanan harga. Bukan laptop biasa, melainkan laptop gaming yang direncanakan akan meluncur dalam beberapa waktu mendatang.

Semakin langka aja nih brott

Pihak XMG katakan bahwa ini dikarenakan suplai yang kurang bagus, mengaitkannya dengan pandemi COVID, dan ongkos produksi yang makin mahal. Bukan hanya GPU, namun prosesor, dan semua yang berhubungan dengan teknologi kekinian seolah terhambat. XMG tak lupa sertakan pernyataan terkait hal ini melalui Senior Product Developer, Tom Fichtner.

“Saat ini, kami sedang memantau terkait penundaan suplai oleh para pemasok kami, berikut dengan tanggalnya. Sekedar informasi, terkadang penundaan akibat kelangkaan ini bisa sampai memakan waktu beberapa minggu.”

“Meski kami dapat meluncurkan laptop gaming terbaru kami, pada bulan Maret mendatang, namun kami tak bisa menjamin ketersediannya. Masih banyak sekali tugas yang harus kami kerjakan. Termasuk seri terbaru yang rencananya akan kami tanamkan dengan prosesor Intel Generasi Ke-12 Alder Lake.”

“Oleh karenanya, kami tidak bisa menjamin kapan konsumen kami bisa mendapatkan berikut dengan harga-harganya. Sejujurnya, ini membuat semuanya menjadi sulit.”

Selain menyatakan hal tersebut, hal ini sebenarnya dapat dimaklumi karena varian Omicron tengah meledak, membuatnya kembali sulit. Meledaknya kasus COVID yang terjadi di Negeri Tirai Bambu tampaknya memang benar-benar berdampak serius pada rantai distribusi secara global.

Tidak hanya berdampak pada manufaktur tersebut, namun besar kemungkinan kita akan dihadapkan kembali dengan chip shortage yang lebih parah.

Tampaknya, kita tidak bisa bernafas lega barang sedikit ya, brott?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version