Support Counter Strike 2 untuk Mac Telah Dihentikan oleh Valve

Dukungan Counter Strike 2 untuk Mac

Support Counter Strike 2 Mac – Seri Counter Strike terus melanjutkan perjalanan evolusi dan pengembangannya, dengan peluncuran Counter Strike 2 menandai peningkatan signifikan dari sisi teknologi untuk serinya. Game itu menggantikan CS:GO ketika diluncurkan bulan lalu untuk semua pemain, termasuk pengguna Mac.

Sayangnya, baru-baru ini Valve membuat pengumuman mengejutkan yang bakal membuat pengguna Mac kecewa. Kenapa?

Valve Hentikan Support Counter Strike 2 untuk Mac dan Tawarkan Opsi Refund

Dukungan CS2 untuk Mac telah dihentikan oleh Valve?

Melalui postingan di Steam, Valve mengonfirmasi jika mereka akan menghentikan dukungan untuk Counter Strike 2 di Mac. Tidak hanya itu, Valve juga menghentikan dukungan untuk PC dengan sistem operasi 32-bit dan DirectX 9 untuk memastikan kompabilitas game kompetitif tersebut dengan teknologi modern.

Valve mengatakan jika langkah tersebut sejalan dengan komitmen mereka untuk terus mengikuti tren teknologi terkini dan mengembangkan CS2 hingga bertahun-tahun kedepan. Selain itu, mereka juga menyebut perangkat Mac hanya menyumbang kurang dari satu persen dari pemain aktif game tersebut.

CS2

Valve sendiri menawarkan opsi refund untuk pemain di Mac yang membeli Prime Status Upgrade dalam kurun waktu diantara pengumuman Counter Strike 2 Limited Test dan hari perilisannya. Pemain diberi waktu untuk melakukan hingga 1 Desember 2023 mendatang.

Masih Ada CS:GO Versi Legacy

CS:GO masih jalan?

Yang menarik, Valve juga memberi kesempatan kepada pemain yang tidak bisa menjalankan Counter Strike 2 di perangkat mereka untuk memainkan versi legacy dari CS:GO. Namun setelah 1 Januari 2024 mendatang, dukungan untuk versi tersebut akan dihentikan meski pemain masih tetap bisa memainkannya.

CS:GO versi legacy sendiri merupakan build ‘frozen’ dari CS:GO yang membawa semua fitur CS:GO kecuali matchmaking. Valve menjelaskan jika nanti ketika dukungan sudah dihentikan, beberapa fitur yang bergantung pada Game Coordinator seperti akses ke inventory kemungkinan tidak akan bisa digunakan lagi.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Counter Strike 2 atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version