Survei di Jepang Pilih Pokemon Red and Green Jadi Seri Paling Favorit

in

Game Pokemon adalah salah satu game yang cukup memiliki banyak penggemar. Penggemarnya juga kadang lintas generasi, dari anak-anak, remaja dan dewasa, serta dari berbagai negara. Mulai dari desain monsternya yang unik sampai gameplay yang menarik. Tidak heran membuat game ini mampu bertahan sampai 8 generasi.

Dilansir dari Gamerant, Survei tampilkan 10 seri Pokemon paling Favorit Sepanjang masa di Jepang. Poling tersebut dilakukan oleh Goo Ranking sebagai salah satu situs Survei terbesar di Jepang. Situs tersebut memberikan berbagai Survei, mulai dari restoran, ritel dan tentu saja, video game seperti Pokemon.

Situs tersebut memberikan pertanyaan tentang seri Pokemon favorit sepanjang masa. Pertanyaan tersebut diberikan pada para gamer Jepang, di mana survei tersebut diikuti oleh 1388 orang. berlangsung selama dua minggu antara 7 Juni dan 21 Juni 2020. Adapun hasil dari survei tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Pokemon Red and Green (159 suara)
  2. Pokemon X dan Y (102 suara)
  3. Pokemon Diamond and Pearl (101 suara)
  4. Pokemon Gold and Silver (91 suara)
  5. Pokemon Ruby and Sapphire (69 suara)
  6. Pokemon Black and White (44 suara)
  7. Detective Pikachu (43 suara)
  8. Pokemon Platinum (36 suara)
  9. Pokemon Heart Gold dan Soul Silver (32 suara)
  10. Pokemon Yellow (31 suara)

Oleh karena itu, pemaparan di atas memberikan gambaran soal survei terhadap penggemar Pokemon. Terlihat Pokemon klasik seperti Red and Green, serta Yellow masih jadi kegemaran pengggemar. Tampaknya hanya Detective Pikachu jadi judul seri yang bisa terbilang cukup baru dan bukan merupakan seri utama.


Baca juga artikel artikel lainnya di Gamebrott atau artikel video game menarik lain dari Aru Akasa.

Avatar

Written by aru_akasa

Penulis amatir yang menjadikan Gamebrott sebagai tempatnya latihan menulis, Akhirnya ia memberanikan diri menulis blognya yang berjudul meongeden.com