Survey Steam Umumkan Meningkatnya Pengguna Perangkat VR!

in

Virtual Reality atau realitas maya merupakan suatu teknologi yamg membuat anda merasakan sebuah interaksi dengan benda virtual yang mirip nyata. Belakangan ini teknologi sejenis ini telah dikembangkan  dalam industri game menjadi sebuah permainan menarik. Umumnya kita membutuhkan perangkat tertentu untuk memainkan game jenis ini.

Valve memperbarui survei perangkat keras Steamnya dengan serangkaian angka baru untuk bulan Maret, dan itu mencakup penghitungan headset VR yang lebih akurat daripada beberapa bulan terakhir. Menurut pembaruan, 1,29 persen pengguna Steam memiliki semacam headset VR. Itu berarti lebih dari 1 juta headset VR, yang merupakan perkiraan dasar.

Valve mengumumkan pada April 2019 bahwa Steam telah tumbuh menjadi 90 juta pengguna aktif (dan 1 miliar akun). Bergantung pada berapa banyak akun Steam aktif yang ada sekarang, jumlah pengguna Steam dengan headset VR mungkin beberapa ratus ribu lebih tinggi. Peringatannya adalah kita tidak tahu berapa banyak pengguna yang benar-benar mengisi survei perangkat keras, atau seberapa representatifnya dari pengguna Steam secara keseluruhan.

Mengenai headset VR mana yang paling populer, hampir sama antara Oculus Rift S (27,05 persen) dan HTC Vive (26,67 persen). Oculus Quest, yang dianggap sebagai headset VR terbaik bagi kebanyakan orang, menyumbang 2,89 persen dari penghitungan yang mungkin berarti sebagian besar penggunanya menjaga agar headset tidak tertambat, artinya Steam tidak dapat menghitungnya.

Oleh karena itu, hal ini membuktikan meningkatnya pengguna perangkat VR di Steam. Hal ini kemungkinan dipengaruhi dengan semakin munculnya game-game VR belakang ini. Jika hal ini terus berlanjut, maka platform VR akan dapat menjadi salah satu platform game yang jadi pilihan gamer.

Sumber: pcgamer

Avatar

Written by aru_akasa

Penulis amatir yang menjadikan Gamebrott sebagai tempatnya latihan menulis, Akhirnya ia memberanikan diri menulis blognya yang berjudul meongeden.com