Susul Minecraft, PlayerUnknown’s Battlegrounds Kini Menjadi Game PC Terlaris Sepanjang Masa

kbwelfiidcdnf2imud01

Kesuksesan dari Playerunknown’s Battlegrounds mungkin menjadi sesuatu yang tak diekspektasi oleh Bluehole dan Brendan ‘PlayerUnknown’ sendiri. Meski tanpa marketing super besar dan hanya bermodalkan para streamer Twitch sebagai platform promosi, game battle-royale ini terjual begitu cepat hingga mencetak kumpulan rekor baru di Steam dalam waktu beberapa bulan di early-access.

Dengan beberapa minggu setelah dirilisnya versi 1.0, PUBG kini menduduki posisi pertama game PC dengan penjualan tertinggi yang sebelumnya diduduki oleh game sandbox oleh Mojang – Minecraft. Berdasarkan data yang diberikan oleh Steamspy, PUBG telah terjual hingga 27.8 juta kopi di Steam. Steamspy mengungkapkan ada sedikit kesalahan perhitungan sebanyak 160 ribu kopi, yang membuat penjualan game ini bisa dibilang kurang lebih sekita 27.640.000 kopi. Apabila angka tersebut benar, maka game tersebut telah resmi mengalahi penjualan dari Minecraft versi PC.

Berdasarkan data penjualan Minecraft versi PC di website resmi mereka, Minecraft telah terjual sebanya 27.599.563. Ini membuat penjualan antara PUBG dan Minecraft hanya berbeda tipis sekitar 40.000 kopi. Minecraft butuh waktu 8 tahun (pre-alpha dirilis pada 2009) untuk mencapai angka tersebut yang dimana PUBG berhasil mencapainya dalam waktu kurang dari satu tahun.

Dengan game masih begitu trending saat ini, penjualan dari PUBG akan terus naik pesat dalam beberapa bulan kedepan. Game apa kedepannya yang dapat menyusul angka yang dimiliki PUBG ini, dan kapan hal tersebut akan terjadi? Kita lihat saja nanti.

Source: DSO gaming 

Exit mobile version