Susul Pasar AS dan Jepang, Nintendo Switch Jadi Konsol Terlaris di Eropa Sepanjang 2021

nintendo switch oled review 15

2021 masih jadi tahun yang kurang baik bagi industri video game, terbukti dengan kelangkaan komponen yang membuat dua konsol generasi terbaru yaitu PS5 dan Xbox Series X/S menjadi sangat langka. Meskipun begitu, di saat Sony dan Microsoft kesulitan untuk memenuhi kebutuhan pasar, Nintendo berhasil menjadi pemenang di 2021, terutama untuk masalah konsol terlaris.

Dilansir dari GamesIndustry.biz, tak lama ini, laporan terbaru dari GSD (Games Sales Data) menunjukkan bahwa konsol handheld garapan Nintendo yaitu Switch, mendominasi di sepanjang 2021. Laporan tersebut juga mengungkap bahwa Switch menjadi konsol terlaris di Eropa selama 2021, menyusul pencapaian serupa di mana Switch juga menjadi konsol nomer satu yang paling banyak dibeli di pasar Amerika Serikat dan Jepang di tahun yang sama.

Susul Pasar AS dan Jepang, Nintendo Switch Jadi Konsol Terlaris di Eropa Sepanjang 2021 2

Menariknya meski jadi yang terlaris di 2021, penjualan Switch ternyata turun 6% dari 2020. Alasan paling masuk akal mengapa Switch bisa laris manis adalah karena game-game keren yang mereka rilis di sepanjang 2021. Mulai dari game baru dari franchise yang telah populer hingga blockbuster garapan developer pihak ketiga, Switch “dihujani” dengan cukup banyak game berkualitas. Salah satu game paling diantisipasi yaitu Monster Hunter Rise bahkan membawa kesuksesan luar biasa bagi Capcom sebagai game eksklusif Switch di konsol.

Selain melaporkan catatan fantastis yang dibuat oleh Switch, GSD juga membagikan daftar 20 game paling laris di Eropa sepanjang 2021. Beberapa game garapan Nintendo berhasil masuk kedalam daftar tersebut seperti Mario Kart 8 Deluxe yang duduk manis di posisi ke-5, Super Mario 3D World + Bowser’s Fury yang bertengger di posisi ke-7 dan Animal Crossing: New Horizons yang berhasil mencapai posisi ke-11.

Setelah 2021 yang luar biasa, Nintendo siap menyambut 2022 dengan semangat yang sama. Setelah tak lama ini merilis Pokemon Legends: Arceus yang mendapat sambutan positif dari berbagai pihak, Nintendo juga siap merilis lebih banyak game luar biasa lagi seperti Kirby and the Forgotten Land dan sekuel The Legend of Zelda: Breath of the Wild yang dikabarkan bakal meluncur tahun ini juga.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Nintendo Switch atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version