Susul The Witcher 3, The Last of Us Part 2 Jadi Game dengan Penghargaan Terbanyak Saat Ini

in ,
Ugo2fau5mznkdcemcwdu4i

Meski menjadi game dengan resepsi paling kontroversial sepanjang tahun 2020 kemarin, The Last of Us Part 2 masih menjadi andalan para pers untuk menangkan penghargaan bergengsi.

Kini game dari Naughty Dog tersebut dilaporkan telah menyusul The Witcher 3: Wild Hunt sebagai game dengan paling banyak penghargaan berdasarkan data yang dikumpulkan oleh website Gameawards.

The Witcher 3: Wild Hunt telah merajai posisi tersebut selama 5 tahun terakhir dengan 260 penghargaan, dan kini TLOU Part 2 telah melewatinya dengan 265 penghargaan dan masih terus bertambah.

Sementara itu, The Legend of Zelda: Breath of the Wild berada di posisi ketiga dengan 223 penghargaan dan God of War PS4 menyusul dengan 208 penghargaan.

When Is The Last Of Us Part 2 Set

Meskipun menjadi sebuah prestasi tersendiri untuk Naughty Dog, angka penghargaan yang dimenangkan ini dengan mudah dapat terjadi karena semakin banyak media pers baru yang muncul setiap tahunnya, menambah jumlah “piala” yang dapat dimenangkan oleh sebuah game setiap tahunnya. Sebagai perbandingan, Half Life 2 yang menangkan paling dominan di tahun 2004 hanya mengantongi 21 penghargaan, menunjukkan betapa pesatnya juga media pers baru bertambah setiap tahunnya dan besar kemungkinan akan yang dicapai The Last of Us Part 2 akan disusul ketika muncul game rating tinggi lain dirilis.

The Last of Us Part 2 kini telah dirilis untuk PS4 dan kemungkinan akan dirilis kembali untuk PS5. Meski dengan respon negatif dari komunitas gamer, game ini masih menjadi rekomendasi bagi mereka yang mencari game aksi dengan naratif yang panjang.


Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.