Sutradara Dissidia Final Fantasy NT Sebut Tifa akan Tetap ‘Berguncang’

in ,

Diperlihatkan sudah karakter Tifa Lockhart yang tampak mempesona pada Final Fantasy VII Remake, beberapa hari yang lalu, terungkap bahwa dirinya juga akan segera sambangi Dissidia Final Fantasy NT untuk ikut gelut bersama para protagonis dan para antagonis dari serial Final Fantasy.

Walau demikian, tidak sedikit fans yang dikecewakan oleh bagian tubuh Tifa yang paling ‘menonjol’  harus terkena ‘nerf’ di Final Fantasy VII Remake, karena alasan yang berhubungan dengan rating serta Square Enix yang inginkan karakter Tifa terlihat lebih realistis. Sutradara Dissidia Final Fantasy NT, Takeo Kujiraoka, agaknya ingin meredakan kekecewaan tersebut dengan mengungkapkan bahwa Tifa tetap akan ‘berguncang’.

Hal ini dilansir melalui interview yang dilakukan oleh Famitsu (via The Gamer), dimana sang sutradara mengungkapkan detail akan update terbaru Dissidia Final Fantasy NT selain hadirnya karakter Tifa, seperti kolaborasi dengan event Final Fantasy XIV: Shadowbringers yang juga akan segera rilis misalnya. Dan saat berdiskusi soal karakter Tifa dalam Dissidia Final Fantasy NT, Kujiraoka mengakhiri penjelasannya dengan celetukan bahwa “mereka tetap berguncang”, dimana kata ‘mereka’ disini tentunya mengacu pada dada Tifa.



Seperti yang bisa kamu lihat pada featured image ataupun trailernya di atas ini, Tifa pada Dissidia Final Fantasy NT menggunakan desain original dari Final Fantasy VII. Dimana tentunya sedikit berbeda dengan Tifa yang hadir pada Final Fantasy VII Remake, dimana dirinya mengenakan sports bra berwarna hitam, dimana Square Enix menyatakan bahwa hal tersebut agar Tifa terlihat lebih realistis dan tidak terlalu banyak ‘berguncang’ saat bertarung nantinya.

Tifa Lokchart akan hadir di Dissidia Final Fantasy NT versi Arcade pada tanggal 27 Juni 2019 dan versi PlayStation 4 pada 3 Juli 2019. Belum jelas apakah rilis di PC secara bersamaan.


Baca juga informasi menarik atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.

Andy Julianto

Written by Andy Julianto

Sesosok alien yang gemar berkelana menjelajahi segmentasi game-game RPG dan Indie. Cukup aktif dalam berpetualang di game MMO Guild Wars 2, dan saat ini masih berusaha menyelesaikan game Persona 5 ditengah-tengah kesibukan mengerjakan skripsi #Prioritas. You can contact me via [email protected]