Sutradara FF14 Ingin Seri Final Fantasy XVI Kembali ke Akarnya

ffxvvvv
Ia ingin melihat seri utama gamenya lebih condong ke “fantasy” itu sendiri.

Tak hanya menyelamatkan Squaresoft (sekarang Square-Enix) beberapa kali dari kondisi finansial yang buruk, Final Fantasy merupakan buah tangan Hironobu Sakaguchi yang semakin berubah direksinya menjadi lebih baik. Namun, fokusnya yang lebih condong dalam “modernisasi” di seri ke-15 buat Sutradara sekaligus Produser Final Fantasy XIV, Naoki Yoshida ingin melihat seri utama gamenya kembali ke akar.

https://www.youtube.com/watch?v=Uy4YjtysqcQ


Berbicara di Final Fantasy XIV Paris Fan Festival (via wccftech), Yoshida ingin melihat serinya kembali ke akar dan lebih condong ke tema utamanya, “fantasy”. Ia tak menginginkan game utamanya melibatkan banyak sekali mesin dan mecha seperti yang terjadi di Final Fantasy XV. Yoshida melanjutkannya dengan candaan bahwa mereka kesulitan untuk melakukan balance Garlean Empire di Final Fantasy XIV, berkat banyaknya mesin yang juga mereka implementasikan dalam gamenya.



Saat ini Square-Enix sedang fokus untuk mengerjakan Final Fantasy VII Remake dan belum miliki informasi apapun untuk dibagikan. Namun mereka mengaku bahwa mereka mengalami beberapa kesulitan untuk transisikan gameplaynya dari turn-based ke full-action.

Kamu bisa membaca berita lain lebih lanjut tentang Final Fantasy melalui link berikut.

Exit mobile version