Sutradara Final Fantasy XIV Ingin Upgrade Tampilan Visual Gamenya

FFXIV PUB FANFESTIVAL 2019 PARIS 05
Naoki Yoshida impikan tampilan visual baru Final Fantasy XIV.

Sebagai sebuah game MMORPG, tak bisa dipungkiri bahwa Final Fantasy XIV merupakan salah satu game online dengan tampilan visual yang indah di luar sana. Hal ini tak menutupi fakta bahwa game yang telah dirilis sejak tahun 2013 tersebut masih miliki tampilan visual yang cukup “kuat” hingga saat ini. Namun sepertinya Sutradara gamenya, Naoki Yoshida menginginkan untuk mengupdatenya agar sesuai zaman.

Melalui interviewnya bersama DualShockers, Yoshida mengatakan bahwa ia mengerti jika banyak game MMORPG di luar sana yang menua dan mendapatkan update tampilan visual seiring berjalannya waktu. Ia bahkan mengaku bahwa keinginan untuk mengupdatenya terus ada agar mereka masih bisa membanggakan bahwa Final Fantasy XIV miliki tampilan visual kelas dunia meskipun hanya sebagai game MMORPG.

Namun rencana tersebut tentunya akan membutuhkan kerja keras yang luar biasa. Yoshida mengatakan jika mereka mengupgradenya dengan kualitas tertinggi seperti menambahkan polygon dan detil lain agar ia bisa terlihat di monitor 4K dengan sangat baik akan mengganggu jadwal mereka untuk merilis beberapa update gamenya yang dirilis secara berkala setiap tiga bulan sekali dan setengah bulan sekali. Menambah staff tak bisa menjadi solusi dan takkan mengatasi masalah jam kerja dan waktu yang mereka butuhkan untuk mengerjakannya. Menurutnya jika ia memberikan pekerjaan baru seperti mengupdate tampilan visualnya ke dalam jadwal produksi normalnya maka kekhawatiran bahwa mereka tak bisa merilis updatenya tepat waktu akan terus menghantuinya.

Masalah lain tentunya adalah mesin yang digunakan oleh beberapa player. Ia tak mempermasalahkan kehadiran generasi selanjutnya dari PS4 namun PC. Hal ini disebabkan Yoshida khawatir bahwa mereka yang memainkannya di PC takkan bisa memainkan gamenya setelah mereka mengupdate tampilan visualnya. Membuat mereka secara tak langsung “membatasi” player yang tak bisa memainkan gamenya di tampilan visual teranyarnya. “Tentunya saya sangat ingin mengupgrade tampilan visualnya, namun akan membutuhkan banyak sekali rencana untuk melakukannya. Kami telah kelelahan setelah merilis Shadowbringers, jadi kami ingin menjadikannya sebuah pertimbangan”, imbuhnya.

Final Fantasy XIV dan ekspansi teranyarnya Shadowbringers saat ini sudah bisa dimainkan di PC dan PlayStation 4. Kamu bisa mengikuti berita tentangnya melalui link berikut.

contact: akbar@gamebrott.com

Exit mobile version