Sutradara God of War Belajar Banyak Hal Dari Hideo Kojima

in ,

Tampilkan berbagai perombakan signifikan dengan formula baru, Santa Monica Studio berhasil suguhkan maha karya yang luar biasa melalui God of War. Tak hanya tampilan grafis yang kian memukau, gameplay yang dirombak habis-habisan juga berhasil memberikan sensasi yang kian solid, tak heran bila God of War mampu menjadi salah satu game terbaik tahun ini. Dibalik kesuksesannya tersebut, tentu ada seorang sutradara bertangan dingin untuk meracik game tersebut, dan ia adalah Cory Barlog.

Untuk membuat mahakarya seperti itu, Cory Barlog bersama timnya di Santa Monica Studio tak mengerjakan God of War dalam 1 hari 1 malam saja, game yang dikembangkan selama kurang lebih 5 tahun tersebut akhirnya mampu berbuah manis. Dibalik kesuksesannya menangani God of War, Cory Barlog ternyata baelajar banyak hal dari sosok Zhang Purnama Hideo Kojima. Namun tak mengherankan juga, mengingat Kojima merupakan salah satu sutradara video game paling “perfectionist” saat ini, yang mampu menghadirkan deretan karya luar biasa, seperti yang ia suguhkan melalui franchise Metal Gear dulu.

Aku belajar banyak hal dari game buatan Kojima, aku ingat masa dimana aku tidak bisa tidur karena ketagihan bermain Metal Gear Solid 2. Aku benar-benar kaget ketika Codec conversations di dalam game muncul, aku kira game tersebut benar-benar berbicara padaku, sungguh mengejutkanku, sungguh sangat hebat!

~Cory Barlog

Hubungan Cory Barlog & Hideo Kojima semakin dekat, mengingat mereka kini telah sama-sama bekerja dibawah bendera Sony Interactive Entertainment, semenjak Kojima didepak dari Konami. Uniknya lagi, game besutan Kojima yang akan dirilis, Death Stranding, juga mencoba menampilkan pengambilan gambar cinematic dengan teknik single shot, seperti yang dihadirkan oleh Cory Barlog dalam God of War. Awesomeee.

Ernard Anky

Written by Ernard Anky