Cory Barlog tanggapi penutupan Visceral Games.
Penutupan Visceral Games oleh Electronic Arts dan perpindahan haluan game Star Wars yang mereka kerjakan dari linear action-adventure ke “game yang lebih luas untuk semua kalangan” menjadi perbincangan hangat di berbagai komunitas gamer dan developer game.
I love linear single player games. Saddens me when the word linear is considered a bad thing. You can have agency in a linear story game.
— golrab of the frost (@corybarlog) October 18, 2017
Salah satu di antara pendapat tersebut adalah Cory Barlog, Sutradara God of War yang akan dirilis tahun 2018 mendatang. Melalui akun Twitter pribadinya Barlog nyatakan kekecewaannya pada keputusan EA. Ia mengatakan bahwa game dengan story yang linear masih sangat efektif bagi banyak player. Pernyataan Barlog disambut oleh mantan Character Artist Visceral Games, Brendon I Bengston yang mengatakan bahwa semua orang di Visceral cukup terkejut dengan keputusan EA tersebut.
Well put man. It was really weird at the office. Everyone was shocked.
— Brendon I Bengtson (@Mrbbengtson) October 19, 2017
Game baru Star Wars saat ini tengah dikerjakan EA Vancouver dan tim Electronic Arts lain yang tidak disebutkan namanya. Perubahan ini sekaligus merubah tahun rilis game tersebut yang sampai saat ini masih belum diumumkan oleh EA. Masih belum ada kejelasan apakah veteran seri Uncharted, Amy Hennig masih mengerjakan proyek tersebut atau diganti oleh Sutradara yang lain.