Sutradara Kingdom Hearts 3 Pertimbangkan untuk Rilis Game Selanjutnya Bersamaan di Seluruh Dunia

KH3
Ia pertimbangkan agar tak terjadi kebocoran.

Merilis video game dalam waktu bersamaan tentunya miliki resikonya tersendiri. Terlebih, game dengan banyak fans yang sangat fokus pada cerita. Sayangnya, tak semua pemasok miliki keamanan yang solid. Hal tersebut justru dimanfaatkan oleh beberapa oknum untuk lakukan tindak kejahatan dengan cara mencurinya. Sebuah hal yang menjadi perhatian dari Sutradara sekaligus kreator Kingdom Hearts III, Tetsuya Nomura.


Melalui wawancaranya dengan Famitsu, Nomura menjelaskan tentang kebocoran Kingdom Hearts III yang sempat tercuri beberapa minggu yang lalu. Ia membantah rumor di internet soal mereka kecolongan banyak gamenya dan menegaskan bahwa hanya empat kopi video game saja yang tercuri dan semua dilakukan oleh orang yang sama.

Kasus yang telah diatasi oleh pihak berwajib tersebut buatnya menyadari akan resiko perilisan Kingdom Hearts III secara global dalam waktu yang bersamaan. Ia akan pertimbangkan agar tak merilis game buatannya selanjutnya secara global untuk versi fisiknya. Namun dirilisnya versi Jepang mulai hari ini tentu bukan menjadi sebuah alasan pernyataan Nomura untuk “merilisnya secara global”, mengingat versi Inggrisnya baru dirilis empat hari setelahnya.

Kingdom Hearts III saat ini telah dirilis di Jepang, versi Inggrisnya akan dirilis secara global tanggal 29 Januari 2019 di PlayStation 4 dan Xbox One. Kamu bisa mengikuti berita yang telah kami rangkum agar terus update.

Exit mobile version