Sutradara Monster Hunter World: Iceborne Keluar dari Capcom

Monster Hunter World Iceborne Logo

Monster Hunter merupakan franchise game sudah tidak asing lagi bagi penggemar adventure dan RPG. Mengusung pertarungan unik melawan monster, game ini bisa dibilang merupakan salah satu game kesayangan Capcom, karena dapat menghasilkan cukup banyak seri setelah pertama kali rilis pada maret 2004. Salah satu sekuelnya yang cukup sukses ialah Monster Hunter World: Iceborne.

Dilansir dari Siliconera, Daisuke Ichihara dikabarkan keluar dari Capcom. Ia dikenal sebagai salah satu sutradara yang cukup berbakat. Saat di sana, Ichihara sempat menyutradarai dua game Monster Hunter yang cukup dikenal penggemar yaitu Hunter Generations Ultimate dan Monster Hunter World: Iceborne.

Saat ini, ia telah pindah ke perusahaan bernama ILCA yang merupakan kepanjangan dari I love Computer Art. Sebuah perusahaan yang bergerak di bidang grafik 3D CG dan film. Baru-baru ini mereka juga bekerja dengan Square Enix dan Bandai Namco untuk menghasilkan grafik plus trailer untuk beberapa game, termasuk NieR: Automata, Dragon Quest XI, Code Vein, dan Ace Combat 7.

Ichihara sendiri mengambil posisi direktur untuk tim pengembangan ILCA di Kyoto. Ia juga ditugaskan untuk mengembangkan judul di studio Kyoto. Ia ingin agar setiap anggota staf memiliki kekhususannya masing-masing, seperti spesialisasi dalam menggarap animasi aksi maupun gerakan pertempuran. Sehingga jika hal tersebut bisa disatukan bersama, maka timnya dapat membentuk suatu kekuatan untuk proyek yang seimbang dan besar.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Ia sendiri memberikan pernyataan setelah keluar “Itu karena aku hanya hidup sekali. Saya ingin membuat organisasi yang dapat mewujudkan proposal dari anggota staf yang memiliki sesuatu yang ingin mereka lakukan. Saya secara pribadi bergabung dengan perusahaan ini di tengah-tengah karier saya, tetapi saya memiliki keinginan yang kuat untuk melihat organisasi muda ini tumbuh dengan tangan kami sendiri. “

Oleh karena itu, pemaparan di atas memberikan gambaran bagaimana Daisuke Ichihara keluar dari Capcom. Karirnya berlanjut meski tidak di bawah Capcom lagi. Namun, dari pernyataannya kita dapat menyaksikan bagaimana ia memiliki pandangan baru di tempat kerjanya yang juga baru.


Baca juga artikel artikel lainnya di Gamebrott atau artikel video game menarik lain dari Ali.

For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version