Sutradara NieR: Automata Tanggapi Fans yang Heboh Akibat Desain 2B yang Dianggap Seksi

YoRHa 2B

NieR: Automata akhir-akhir ini menjadi perbincangan di antara kalangan gamer di seluruh dunia setelah versi demo-nya diluncurkan di PlayStation Store. Namun bukan gameplay atau cerita yang disajikan yang menjadi perhatian gamer, melainkan pantat dari tokoh utama game ini, Android YoRHa 2B yang seringkali terlihat ketika sedang melakukan aksinya di game.

Sepertinya Square-Enix Japan tidak pernah mempermasalahkannya. Mereka bahkan tak ragu untuk memperlihatkannya di beberapa screenshot resmi promosi dari game ini (Kamu bisa melihat screenshotnya di bawah). Melalui livestream terbarunya, Yosuke Saito selaku produser menyempatkan diri untuk mengklarifikasi dan menjelaskan bahwa, celana dalam yang dipakai oleh 2B bukanlah celana dalam, namun bagian bawah dari baju Leotard. Beberapa orang yang “sensitif” menganggap “kasus pantat” ini adalah sebuah masalah, namun banyak dari gamer dan fans yang mengapresiasinya.

Munculnya kasus ini membuat Sutradara NieR: Automata Taro Yoko dengan lawakannya angkat bicara melalui cuitan Twitternya sebagai berikut.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Banyak sekali yang mengupload gambar “tak senonoh” 2B berkat kasus pantatnya. Saya ingin kalian men-zip gambarnya terlebih dahulu dan mengirimkannya ke saya setiap minggu, karena merepotkan sekali bagi saya untuk mengumpulkan gambarnya satu-persatu.

Berkat cuitan saya “Berikan saya gambar 2B yang sudah di zip”, sepertinya cuitan saya ini diposting di tempat lain. Dan benar saja, file zipnya dikirimkan ke saya. Internet memang luar biasa.

Mungkin maksud cuitan kedua dari Taro Yoko ditujukan kepada balasan cuitan dari seorang user bernama Kibu yang memberikan link galeri fanart 2B. Sementara user bernama kuchiekoo benar-benar memberinya link zip file. Beberapa gambarnya mungkin termasuk NSFW di beberapa tempatmu, jadi click at your own risk.

NieR: Automata akan dirilis untuk PlayStation 4 di Jepang pada tanggal 23 Februari, Amerika pada 7 Maret, dan Eropa pada tanggal 10 Maret 2017. Sementara versi PCnya kemungkinan akan dirilis tahun depan, sayangnya belum ada berita terkait kapan tepatnya game ini akan dirilis di PC tahun depan.

Source: Livestream & Twitter

Exit mobile version