Sutradara Ready Player One – Steven Spielberg: “Saya Main Mario di PlayStation VR”

in ,

Film yang menuai banyak sekali “hype” di kalangan para pecinta film & gamer ini, telah berhasil menyuguhkan sebuah tontonan yang melebih ekspetasi saat perilisannya pada akhir Maret lalu. bermodalkan storyline yang unik, dimana dunia yang menjadi kacau karena banyak orang lebih memilih game, dari pada “kehidupan nyata”, menjadikan Ready Player One berhasil menghadirkan sebuah hiburan yang tak hanya menyenangkan, namun juga sekaligus memberikan pelajaran “berharga”, khususnya untuk para gamer yang “no life”. Kami sendiri telah merilis sebuah review untuk film tersebut dengan nilai yang cukup memuaskan.



Dibalik kesuksesan film tersebut tentu ada tangan dingin sang sutradara yang mampu mengarahkan film tersebut, dan Steven Spielberg-lah orangnya. Sutradara yang telah 2 kali memenangkan penghargaan piala Oscar ini benar-benar telah berhasil meracik sebuah maha karya yang unik & menarik. Kendati telah membuat film yang menarik mengenai kehidupan virtual reality pada game, pada sebuah wawancara dengan kantor berita Kyodo, Steven Spielberg mengatakan sesuatu yang mengejutkan. Steven Spielberg mengatakan, bahwa ia memainkan game Mario di PlayStation VR, seperti yang kita ketahui, Mario merupakan karakter eksklusif untuk Nintendo. Memang ada beberapa judul game Mario yang juga rilis untuk platform Playstation, namun itu merupakan judul lama dan jelas tak ada untuk PlayStation VR.

Saya main Mario di Playstation, waktu pertama kali nyoba langsung ketagihan, sampai-sampai saya ga mau ngelepas kacamata VR yang saya pakai.

-Steven Spielberg

Mungkin saja Steven Spielberg pada saat itu memainkan Mario Kart Arcade GP VR, namun game tersebut membutuhkan HTC Vive dan bukannya PlayStation VR. Bagaimana dengan pendapat kalian? dengan kesuksesan Ready Player One, apakah Steven Spielberg juga benar-benar mengetahui tentang dunia gaming saat ini?

Ernard Anky

Written by Ernard Anky