Sutradara Star Wars Berikan Pujian Terhadap Hideo Kojima dan Death Stranding

WCCFkojimaabrams

Menjadi salah satu desainer paling dikenal di industri video game, Hideo Kojima tak hanya mendapat pujian dari sesama developer tetapi juga di luar dari sektor game. JJ Abrams, sutradara film yang saat ini dikenal dalam keterlibatannya dengan film Star Wars ikut memuji pria berusia 56 tahun tersebut. Lewat interview bersama IGN, Abrams sebut Kojima sebagai “master” untuk urusan membuat video game.

Lewat wawancara singkat tersebut, dirinya memulai dengan berbicara akan video game sebagai media storytelling. Baginya video game merupakan media cerita yang lebih sulit untuk dieksekusi. Banyak “pelapis” tambahan yang harus dipikirkan ketika ekspresikan sebuah cerita ke dalam media game. Kojima dipandangnya sebagai sosok yang jago dalam memadukan cerita yang sangat baik tetapi dan interaksi yang menyenangkan untuk dilakukan.

“Ketika kamu berpikir akan game dari Kojima, kamu akan ekspektasi sesuatu yang melewati batas, sesuatu yang belum kamu pernah lihat sebelumnya, dan itu tampaknya yang berhasil ia lakukan sekali lagi [lewat Death Stranding].”

“Kojima berhasil melakukannya lagi — menceritakan cerita yang baik dalam media interaktif. Itu merupakan tantangan yang sulit. Jika ada sosok yang ahli dalam memadukan tingkat kesenangan sebuah game dan kepuasan sebuah naratif cerita, Kojima lah orangnya.”

Tak lama sebelum wawancara ini dirilis, Abrams telah mengunjungi kantor Kojima Productions dan menemui Kojima secara langsung. Hal ini membuat Kojima terlihat semakin diapresiasi tak hanya oleh gamer tetapi juga para tokoh besar di industri game maupun di luar game.


Baca pula informasi lain terkait Death Stranding, beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

Exit mobile version