Sutradara Tekken 7: Saya Capek Menuruti Mereka Agar Tak Tersinggung

Tekken7 Julia
Mereka ingin melakukan apa yang mereka inginkan.

Terdapat banyak hal yang harus dilakukan saat membuat video game, salah satunya adalah apakah kontennya bisa menyinggung suatu golongan atau tidak. Sebuah serpihan kecil yang apabila gagal diimplementasikan akan membuat gamenya mendapatkan banyak kasus. Salah satu contohnya adalah kasus Devotion yang akhirnya ditarik dari Steam kemarin. Banyaknya SJW atau Social Justice Warrior (mereka yang beranggapan bahwa stereotipenya adalah yang paling benar, red) di internet buat para developer perlu berhati-hati dalam membuat konten gamenya. Hal tersebut rupanya kemungkinan takkan diindahkan oleh Sutradara Tekken 7 pada konten mereka selanjutnya.

Melalui Twitternya, Sutradara Katsuhiro Harada menjawab salah satu pertanyaan fans yang menginginkan karakter Viking untuk dimasukkan dalam Tekken 7 mengatakan bahwa mereka akan sangat tertantang untuk mencobanya, namun akan sangat sulit jika melihat banyak orang yang komplain tentang stereotipenya. Ia juga bahkan menyindir bahwa mungkin tiap karakter yang mereka rilis harus menggunakan T-Shirt dan celana jeans karena ada beberapa desain yang akan bisa menyinggung seseorang di manapun.

Menanggapi cuitannya, banyak fans setia Tekken 7 mendukung Harada untuk tetap melakukan apa yang mereka suka. Ia menjamin para fans untuk tidak khawatir karena tim developer akan tetap melakukan apa yang mereka inginkan.

Tekken 7 saat ini sudah bisa dimainkan di PC, PlayStation 4, dan Xbox One. Bandai Namco baru saja merilis karakter lawas Julia Chang dan Negan dari The Walking Dead sebagai DLC teranyarnya. Kamu bisa mengikuti berita tentangnya agar tak ketinggalan update.

Exit mobile version