Sutradara Trilogi Mass Effect Bangun Studio Independen Baru

Dragon Age 4 Nombre Provisional 5473092

Casey Hudson, mantan bos Bioware sekaligus sutradara dari trilogi Mass Effect, kini resmi umumkan studio baru – Humanoid Studios. Dirinya kini mulai membuat rekrutmen untuk peran-peran penting dan segera mengerjakan IP baru.

Belum banyak yang dapat dibagikan untuk saat ini, tetapi dirinya berharap dengan terbentuknya studio baru dengan dana independen ini dapat mengembalikan kebebasan berkreativitasnya dalam membuat game. Tanpa politik dan campur tangan publisher, ia ingin membawa inovasi dan seni lewat game barunya nanti.

Hudson tinggalkan Bioware pada Desember 2020, meninggalkan proyek Anthem dan proyek Mass Effect baru. Selama masa jabatannya dari tahun 1998 hingga 2014, ia berperan sebagai sutradara dari Star Wars: Knight of the Old Republic dan trilogi Mass Effect. Pada tahun 2014, ia mundur untuk pindah ke Microsoft dan mengerjakan proyek HoloLens, namun di tahun 2017, ia kembali ke Bioware dan menjadi general manager.

Hudson tak menjadi satu-satunya developer veteran Bioware yang mengundurkan diri pada tahun 2020. James Ohlen dan Chad Robertson juga telah mundur dan membangun studio baru – Archetype Entertainment. Mereka merupakan dua orang penting yang terlibat dalam Baldur’s Gate, Dragon Age, dan Neverwinter Nights yang dimana ketiganya ialah game RPG klasik dari Bioware.


Baca pula informasi lainnya beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version