Sweet Mask akan Unjuk Aksinya di One Punch-Man: a Hero Nobody Knows

in , , ,
Bersama beberapa hero lain.

Dari banyaknya konsep komik yang sempat muncul di pasaran, One Punch-Man mungkin menjadi salah satu yang paling unik. ONE sebagai penulis cerita dan Murata Yusuke (Eyeshield 21) sebagai komikus mengangkat bagaimana nasib tokoh utama jika ia telah dianugerahi kekuatan paling kuat di dunia. Bahwa ia bisa mengalahkan musuh apapun hanya dengan sekali pukulan.

Konsep tersebut dieksekusi dengan bumbu komedi kental dan diterima dengan sangat baik oleh penggemar komik di Jepang sana. Dan sama seperti kebanyakan komik atau manga populer di Jepang sana, One Punch-Man mendapatkan adaptasi anime, namun tak ada yang menyangka bahwa ia juga diadaptasi dalam bentuk video game dengan judul One Punch-Man: A Hero Nobody Knows. Membayangkannya saja sudah menjadi tidak balance sama sekali mengingat tokoh utamanya, Saitama terlalu kuat. Beruntung, Bandai Namco dan Spike Chunsoft berhasil melakukan balance dengan sedemikian rupa.

Beberapa karakter seperti Genos hingga Speed of Sound Sonic dikonfirmasikan untuk hadir dalam gamenya. Namun, rupanya mereka juga akan tambahkan beberapa karakter lain. Salah satunya adalah Child Emperor, hero class S yang mampu membuat peralatan apapun untuk membantunya bertempur melawan musuh-musuh kuat. Sama seperti dalam manga maupun animenya, ia bertempur menggunakan gadget buatannya yang sempat muncul dalam dua media tersebut.


Karakter lain yang dikonfirmasi adalah Spring Mustachio, hero class A dengan rapier ikoniknya. Ia mampu daratkan serangan cepat dan ubah rapier miliknya menjadi seperti per yang siap memusnahkan musuh-musuhnya.

Handsome Ikemen Amai Mask menjadi karakter ketiga yang dikonfirmasikan muncul dalam gamenya. Hero class A ini miliki kemampuan beladiri dan kecepatan luar biasa. Namun sepertinya tak begitu ditranslasikan dengan baik melalui gamenya karena sedikit lebih lambat dari yang diduga.

Bandai Namco rencananya akan merilis One Punch-Man: a Hero Nobody Knows pada tanggal 28 Februari 2020 mendatang di PC, PlayStation 4, dan Xbox One.


Baca lebih lanjut tentang One Punch-Man: A Hero Nobody Knows, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.