Tabata: Port PC Final Fantasy XV Akan Perlu Waktu Lebih dari Setahun untuk Diselesaikan

final fantasy xv

Final Fantasy memang lebih dikenal sebagai franchise yang dominan di console khususnya di console milik Sony. Namun dalam beberapa tahun terakhir, hampir seluruh seri dari franchise ini dibawa ke PC, yang memunculkan satu pertanyaan besar. Apakah Square Enix punya rencana untuk membawa game ini ke PC?

Hajime Tabata, Co-creator sekaligus director di Final Fantasy XV lewat wawancara dengan Vida Extra mengungkapkan ketertarikannya untuk membawa Final Fantasy XV ke PC. Hanya saja timnya akan butuh waktu setahun atau bahkan lebih untuk melakukan port PC game tersebut. Hal ini dikarenakan Tabata ingin versi PC tidak sekedar menjadi carbon copy dari versi console, dan melakukan sesuatu yang jauh lebih baik.

“Saya tidak mengungkapkan sesuatu yang benar-benar terjadi, baru sekedar rencana. Apabila kami kerjakan versi PC, hal yang sudah pasti akan dilakukan adalah kami akan berikan versi yang jauh lebih baik dari yang kami punya di console sekarang. Bisa diperkirakan hal tersebut akan memakan waktu lebih dari satu tahun. Kami harus mengadaptasi engine kami terlebih dahulu dengan PC, yang merupakan proses yang amat melelahkan, dan dari sana kami baru bisa kembangkan versi tersebut.”

Tabata menjelaskan bahwa sekarang timnya akan lebih fokus terlebih dahulu dengan versi console yang sedang mereka kerjakan. Mereka ingin berikan yang terbaik walau dengan limitasi hardware yang dimiliki console. Belum lagi dengan adanya PS4 Pro dan Xbox One S, mereka akan berikan update khusus nantinya untuk kehadiran dua console baru tersebut.

Walau gamer PC belum dapat kepastian kapan mereka akan dapatkan Final Fantasy XV. Setidaknya ketertarikan sang director game membuat kemungkinan datangnya versi PC untuk game JRPG yang telah dikembangkan selama 10 tahun ini jauh lebih besar.

Bagi kalian gamer console atau gamer PC yang tak sabar lagi, Final Fantasy XV akan hadir untuk Xbox One dan Playstation 4 pada 29 November.

Source: PCGamesN

 

Exit mobile version