5 Tablet Murah Terbaik 2024 yang Masih Ramah di Kantong

Tablet Murah Terbaik

Tablet murah terbaik – Rasanya kebutuhan akan hiburan dan kerja belakangan ini semakin tinggi. Keduanya pun sudah bisa dilakukan secara mobile dengan mengandalkan perangkat multifungsi seperti tablet.

Walau terkesan sebagai produk serba nanggung karena tidak sepenuhnya bisa gantikan laptop dan juga tidak seringkas smartphone, tablet ternyata punya beberapa kelebihannya sendiri. Mulai dari sekadar menonton film dengan layar lebih lega, bermain game, hingga digunakan untuk berkreasi seperti gambar digital.

Namun bagaimana kalau dana kamu mepet tapi ingin punya tablet? Tenang, sebenarnya tablet ada juga kok yang harganya ramah di kantong. Kalau kamu penasaran apa saja itu, berikut adalah beberapa rekomendasi laptop under 7 juta yang cocok buat kamu.

Tablet Murah Terbaik 2024 Dibawah 7 Juta yang Ramah Kantong

Apa tablet terbaik di harga dibawah 7 juta

Ini dia rekomendasi tablet murah terbaik untuk 2024:

1. Xiaomi Pad 6

Tablet Xiaomi

Xiaomi memang terkenal dengan produk berkualitas yang dijual dengan harga kompetitif. Tak hanya smartphone yang digemari para fans, mereka juga merilis tablet yang punya harga cukup terjangkau.

Dengan harga tak sampai 5 juta, kamu sudah bisa dapatkan tablet dengan Snapdragon 870 5G, layar 144Hz, RAM 8Gb, dan internal 256GB. Sebuah kombinasi spesifikasi yang cukup buat kamu yang ingin bermain game dengan nyaman.

2. Samsung Galaxy Tab A9+

Tablet dari Samsung

Kalau kamu lebih percaya pada brand besar seperti Samsung, maka tab ini sebenarnya masih cocok untuk kamu coba. Samsung memang sudah jadi pemain lama di dunia tablet dan masih aktif sampai sekarang.

Harganya juga cukup murah di kisaran 3 jutaan untuk internal 128GB dan RAM 8GB. Chipset yang digunakan memang masih kelas menengah yaitu Snapdragon 695 dengan konektivitas 5G.

3. Huawei MatePad 11.5

Tablet merk Huawei

Walau belakangan ini kurang terdengar gaungnya, Huawei masih rajin merilis tablet mereka ke pasar Indonesia. Dengan target pasar untuk kalangan yang prioritaskan kerjaan mengolah kata dan data, tablet satu ini digadang bisa berikan pengalaman ala laptop.

Harganya juga cukup terjangkau karena dipasaran sudah mulai dijual dengan kisaran 4,5 juta. Chipset yang digunakan adalah Snapdragon 7 gen 1 dengan kapasitas internal 128GB dan RAM 8GB.

4. Apple iPad 9th Gen

Tablet brand Apple

Sulit rasanya bahas tablet kalau tidak membahas produk Apple. Memang, untuk saat ini iPad generasi ke-9 ini menjadi satu-satunya tablet Apple termurah yang masih diproduksi.

Dengan harga 6 jutaan kamu sudah bisa dapatkan iPad dengan internal 256GB. Kalau kamu masih ingin hemar budget bisa pilih internal 64GB di harga 4 jutaan. Tapi rasanya internal seperti itu sudah terlalu minim untuk tahun sekarang.

5. Advan Tab Sketsa 3

Tablet lokal

Kalau kamu punya budget ketat dan sekadar ingin punya tablet untuk menggambar, tidak ada salahnya memlih brand lokal ini. Memang secara spesifikasi ia tidak lah mumpuni untuk bermain game.

Namun sesuai namanya, ia sudah sangat cocok untuk kamu yang baru mau mencoba berkreasi di seni digital. Sudah tersedia juga stylus dalam paket pembelian jadi tidak perlu lagi ribet membelinya terpisah. Harganya juga cukup murah di kisaran 2 jutaan saja untuk internal 128 RAM 8GB.

Nah itulah beberapa rekomendasi tab murah under 7 juta yang cocok buat kamu. Apakah kamu seorang pengguna tablet juga? Atau lebih milih laptop saja?


Dapatkan informasi keren di Gamebrott terkait Tech atau artikel sejenis yang tidak kalah seru dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version