Tahukah Kamu kalau Indonesia akan Punya Hari Game Nasional?

12

Industri game kini telah menjadi salah satu industri terbesar, tersibuk, dan tersukses di dunia untuk saat ini. Dan, Indonesia pun kelihatannya juga mulai merasakan efek bahwa industri game merupakan salah satu industri kreatif yang perlu didukung. Terbukti dengan suksesnya berbagai game buatan dalam negeri seperti Game Tahu Bulat yang booming untuk mobile dan tentunya Game horror Dreadout yang namanya juga sudah terkenal hingga ke luar negeri. Para pelaku industri game di Indonesia pun tentunya juga mendapat dampak positif dengan semakin banyaknya orang yang mulai membuka mata dan mengapresiasi game. Mulai dari penjualan perangkat hingga beragam aksesorisnya yang kini terus meningkat, mulai dari tim-tim eSport lokal yang mulai banyak terbentuk hingga penyelenggara event gaming yang terus berkembang di Indonesia.

Untuk mengapresiasi serta meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap game lokal, Asosiasi Game Indonesia (AGI) dan didukung oleh para pelaku di industri gaming di Indonesia akan menjadikan tanggal 8 Agustus 2016 mendatang sebagai Hari Game Indonesia atau yang disingkat HARGAI. Nantinya AGI berencana untuk menjadwalkan HARGAI sebagai kegiatan tahunan yang memang ditujukan untuk para gamer di Indonesia untuk bisa lebih mengenal dan tentunya ikut mendukung industri game lokal agar dapat lebih maju dan berkembang. Untuk mendukung kegiatan ini situs resmi Hari Game Nasional juga resmi dirilis sebagai pusat informasi dari perayaan ini yang bisa kamu langsung akses di harigameindonesia.com.

Lalu, apa saja yang akan hadir nantinya pada hari jadi pertama dari HARGAI ini? Sebagai informasi, akan ada berbagai event dan promo yang bisa kamu ikuti dan nikmati nantinya selama HARGAI ini berlangsung. Beragam diskon dan promo menggiurkan layaknya Steam Sale bisa kamu manfaatkan nantinya, dan diskon maupun promo tersebut tidak hanya berlaku untuk game atau jual-beli di dalam game saja namun kamu bahkan bisa mendapatkan diskon dan promo untuk perangkat game seperti Playstation 4 dengan harga khusus atau kode voucher game dengan harga murah. Untuk info lebih lengkapnya kamu bisa langsung mengakses halaman event&promo di situs HARGAI di atas. Dan jangan lupa untuk mencatat tanggalnya, yaitu 8 Agustus mendatang alias kurang dari seminggu lagi.

Yuk, beritahu dan ajak teman- temanmu untuk beramai-ramai merayakan Hari Game Nasional pada 8 Agustus nanti dan jangan lewatkan event-event dan promo menarik yang ditawarkan nantinya! 😀

Exit mobile version