Tahun 2018 Penjualan Nintendo Switch di Jepang 2 Kali Lebih Banyak dari PS 4


Follow Us

Baru-baru ini salah satu firma asal Jepang, Media Create merilis laporan mengenai perkembangan pasar game di Jepang pada minggu akhir tahun 2018. Dikombinasikan dengan data yang dikumpulkan secara berkala kita dapat melihat berapa unit konsol yang memimpin secara penjualan baik PS 4 dan Nintendo Switch di Jepang pada tahun 2018.

Nulis artikel dibayar

Nintendo Switch sendiri terjual menembus angka 3.545.165 unit di Jepang akhir tahun kemarin, sementara itu PS 4 hanya terjual 1.726.031 (termasuk model Pro dan basic). Melihat angka tersebut Nintendo Switch cenderung lebih laris bahkan terjual dua kali lipat dari konsol yang milik Sony yang notabene konsol dari asal negara tersebut.

BACA JUGA  Astral Chain Game Terbaru PlatinumGames Untuk Nitendo Switch

Di sisi lain, di Jepang sendiri PS 4 kini telah terjual hngga angka 7.735.616 unit yang masih termasuk pencapaian yang bagus juga, namun hal tersebut dicapai dalam waktu hampir empat tahun dibandingkan Nintendo Switch yang menapai angka 3 juta lebih dalam kurun waktu kurang dari dua tahun.

Namun lagi-lagi Sony masih menungguli diatas sebagai konsol generasi saat ini yang terjual paling banyak di seluruh dunia. Penjualan PS 4 secara global menembus angka lebih dari 91 juta unit. Pertumbuhan yang sangat tinggi berhasil ditorehkan oleh konsol sejuta umat ini.


Like it? Share with your friends!