Tahun 2023, Apple iPad Akan Dibekali dengan Layar OLED

Apple iPad Layar OLED

Sebelumnya, Apple iPad pernah dikabarkan untuk dirilis pada tahun 2022, namun sepertinya para fans harus rela menunggu lebih lama. Saat ini, Apple iPad masih menggunakan layar dengan jenis LCD dengan ukuran hingga 12.9”. Namun iPad Pro yang akan rilis tahun ini akan hadir dengan layar jenis Mini LED.

Layar jenis terbaru ini akan menambahkan beberapa fitur seperti keakuratan warna dan tingkat kecerahan yang telah disempurnakan. Namun, sebagian besar fans Apple masih berharap akan merilis layar dengan jenis OLED pada iPad.

Dua Model Terbaru iPad Akan Dibekali dengan Layar OLED

Dilansir dari TheElec, pada tahun 2023 Apple akan merilis dua model terbaru iPad yang akan menggunakan layar OLED. Cupertino akan merilis layar OLED pertama pada tahun 2022, dengan ukuran 10.86”, dan Samsung Display akan menjadi suplier tunggal dari layar OLED tersebut. Pada tahun berikutnya, Apple baru berencana akan merilis dua model terbaru iPad yang menggunakan layar OLED dengan ukuran 11” dan 12.9”.

Dikatakan juga bahwa Apple akan menerapkan struktur OLED yang berbeda dari Samsung pada tahun 2022 dan juga pada tahun kedepannya.

Untuk iPad dengan ukuran 10.86” OLED yang akan rilis pada tahun depan akan menggunakan Thin-Film Encapsulation (TFE). Teknologi ini sangat diperlukan untuk layar OLED yang bersifat fleksibel.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Lalu pada tahun 2023, iPad akan menggabungkan Low-Temperature Polycrsytaline Silicon (LTPS) dan TFE. Layar dengan jenis ini merupakan struktur layar OLED digunakan oleh Apple untuk lini produk iPhone.

Paling Cepat Akan Rilis Pada Tahun 2022

Tahun 2023, Apple iPad Akan Dibekali dengan Layar OLED 3

Menurut Display Supply Chain Consultan (DSCC), Apple akan merilis iPad dengan layar OLED pada tahun 2022, yang mana lebih cepat dibanding informasi yang dikumpulkan DSCC. Seperti yang dilansir oleh TheElec di atas, Apple akan merilis iPad 10.8” dengan layar OLED pada tahun 2022.

Hal ini sedikit terhambat karena teknologi OLED cukup mahal untuk diimplementasikan selain iPhone dan Apple Watch. Dengan diimplementasikannya layar OLED pada iPad, dipastikan akan mampu meningkatkan kecerahan dan keakuratan warna.

Nah, itulah beberapa informasi yang berhasil dikumpulkan oleh kami terkait layar OLED yang akan diimplementasikan oleh pihak Apple dalam waktu dekat.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version