Tahun Ini Korea Selatan Akan Segera Menggunakan 5G, LG Uplus Akan Menyiapkan 5.500 BTS


Follow Us

Agar jaringan 5G menjadi sepenuhnya  hadir, produsen Smartphone harus mengeluarkan sebuah Smartphoneyang mendukung 5G sementara operator juga perlu menggunakan jaringan 5G operator telekomunikas karena tanpa adanya dukungan dari operator maka akan percuma. Saat ini di beberapa negara, jaringan 5G telah mencapai tahap komersialisasi. Di Korea Selatan misalnya, LG Uplus selaku salah satu operator telekomunikasi disana telah mengerahkan 5.500 BTS yang mendukung 5G, dan pada tahun ini mereka berencana untuk mencakup kota-kota besar di Korea Selatan. Jumlah BTS 5G yang dimiliki oleh LG Uplus di Korea Selatan saat ini jauh lebih banyak daripada pesaingnya SK Telecom dan KT.

BACA JUGA  Prihatin Namun Optimis! Ini 3 Poin Tentang Qualcomm Yang Perlu Diketahui di 2019
Nulis artikel dibayar

LG Uplus juga berujar bahwa mereka akan terus meningkatkan jumlah BTS 5G. Untuk mempromosikan rencana ini, CEO LG Uplus mengumumkan rencana investasinya pada bulan lalu dimana operator tersebut berencana untuk berinvestasi lebih dari $ 3,5 miliar.

Korea Selatan sendiri adalah salah satu negara pertama di dunia yang memulai menggunakan 5G secara komersial. Tiga operator telekomunikasi utama di Korea, termasuk LG Uplus, SK Telecom dan KT, telah meluncurkan layanan 5G secara komersial sejak akhir tahun lalu. Pengguna diharapkan mulai dapat menggunakannya pada bulan Maret tahun ini. Sebagai produsen elektronik penting di Korea, sembari mempromosikan komersialisasi 5G, LG juga tengah mengerjakan pusat Research & Development. LG Electronics telah mengumumkan pendirian pusat R&D 6G di Institut Sains dan Teknologi Korea di Daejeon untuk menjadi yang terdepan dalam kompetisi.

BACA JUGA  Alasan Rusia Siap 'Hilang' Dari Internet Global

 

Jangan lupa untuk membaca artikel menarik tentang tech lainya dan artikel random dari Rizki


Like it? Share with your friends!

Di Gamebrott COMMUNITY Nulis artikel GAMING dibayarGIVE ME MONEY !
+