Taimanin RPGX Extasy Global Kebanyakan Kasih Kristal dalam Game, Player Terkena Hutang

Taimanin RPGX Extasy Global

Taimanin RPGX Extasy Global Taima Crystal – Baru-baru ini, para penggemar franchise game nakal Taimanin mendapatkan perilisan game mobile versi global berjudul Taimanin RPGX Extasy. Game tersebut baru saja rilis membuat para penggemar seri game nakal tersebut beramai-ramai mencoba memainkannya.

Namun baru-baru ini, game tersebut mengalami sebuah kontroversi di komunitas pemainnya karena para Player tiba-tiba terkena hutang oleh sistem di dalam game. Wait, what?

Taimanin RPGX Extasy Global Kebanyakan Kasih Taima Crystal

Game kebanyakan kasih kristal gacha?

Informasi ini sedang heboh menjadi perbincangan di komunitas pemainnya maupun penggiat game mobile gacha. Perilisan game mobile terbaru Taimanin untuk server Global sedang terjadi sebuah kontroversi dimana Player terkena sebuah sistem dimana mereka terkena hutang.

Semua ini bermula ketika game mengimplementasikan sistem dimana Player akan mendapatkan Taima Crystal (Kristal untuk nge-gacha) ketika mereka menaikkan Trust Level karakter ketika mencapai Level 4 dan 5. Pada awalnya game memberikan kristal gacha sebanyak x500 untuk Level 4 dan x1000 untuk Level 5.

Tentu saja ‘kebaikan’ dari developer dalam memberikan Taima Crystal ini langsung diburu oleh para pemain sehingga mereka mendapatkan simpanan kristal yang banyak secara gratis. Siapa sih yang tidak mau kristal gacha yang banyak bisa didapatkan dengan mudah seperti ini?

Namun ternyata sistem tersebut terdapat sebuah kesalahan mengimplementasikan hadiahnya dalam game oleh tim developer. Diketahui hadiah yang seharusnya diberikan ke Player ketika menaikkan Trust Level karakter itu sebanyak x100 untuk Level 4 dan x250 untuk Level 5.

Player Langsung Terkena Hutang Kristal dalam Game

Taimanin RPGX Extasy Global

Lalu apa yang terjadi dengan Player yang sudah mengklaim Taima Crystal dan menggunakannya untuk nge-gacha atau lainnya? Developer menjelaskan kalau Player yang sudah mendapatkan dan menggunakan kristal tersebut akan terkena hutang yang harus mereka bayar.

Mereka menjelaskan selisih kristal dari perbedaan hadiah sebelum dan sesudah update akan masuk dalam kategori Taima Crystal (Free). Kategori tersebut adalah kristal yang harus dibayar oleh Player dengan jumlah selisih tadi.

Saat Player mendapatkan kristal yang didapatkan dari dalam game, mereka tidak akan bisa menggunakannya karena otomatis terhitung dalam hutang mereka sampai lunas. Ketika hutang sudah lunas, mereka baru bisa menggunakan kristal gratisan mereka dalam game.

Reaksi Gamer

Berbagai macam kritikan dari gamer

Mengetahui adanya sistem hutang di dalam game gacha seperti ini memunculkan berbagai macam kritikan dari pemainnya. Salah satu dari mereka mengatakan kalau upaya seperti ini bisa menjadi keputusan buruk bagi developer maupun publisher dalam mempertahankan umur gamenya rilis di Global.

Ada juga yang bilang kesalahan ini merupakan tanggung jawab dari developer dan bukan Player Taimanin RPGX Extasy Global yang harus menjadi korban sehingga diimplementasikan sistem hutang seperti itu.

Berikut ini beberapa reaksi dari gamer di forum game mobile gacha di Reddit.

“Game H-Gacha berusaha untuk tidak melakukan tantangan terburuk yang pernah ada (secara mustahil)”

“Speedrun EOS (End of Service). Padahal gamenya baru saja rilis beberapa hari yang lalu.”

“Player seharusnya tidak menjadi korban dari kesalahan dari developer sendiri.”

“Saya pemain F2P dan kena hutang 31 ribu kristal, LMAOOOOO”

Itulah informasi mengenai game Taimanin RPGX Extasy Global kebanyakan kasih kristal dalam game membuat Player terkena hutang. Bagaimana menurut kalian dengan hal ini?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Game Mobile atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version